Timnas Indonesia Bakal Bermain di Kamboja Ajang Piala AFF 2021

  • Adit
  • 18 Agustus 2021
  • Komentar Dinonaktifkan pada Timnas Indonesia Bakal Bermain di Kamboja Ajang Piala AFF 2021


Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong kemungkinan akan bermain di Kamboja dalam turnamen bergengsi sepak bola se-Asia Tenggara atau Piala AFF 2021.

Menurut laporan dari Sabay, Asosiasi Sepak Bola Kamboja (CAMSOC) sangat percaya diri mampu memenangkan hak menjadi tuan rumah Piala AFF. Mereka telah mengajukan proposal pada 17 Agustus 2021 kemarin. 

Stadion secara bertahap sedang diselesaikan untuk menjadi tuan rumah pertandingan kelas atas. CAMSOC yakin Kamboja pasti akan menjadi tuan rumah Piala AFF,” tulis Sabay.

Thailand juga sempat mengajukan diri sebagai tuan rumah ajang tersebut. Pandemi virus corona yang masih menjadi ancaman membuat AFF berencana menggelar pertandingan di tempat netral.
Sementara itu, AFF belum sempat melakukan drawing Piala AFF 2021. Drawing seharusnya digelar pada 10 Agustus 2021 lalu di Singapura, namun ditunda karena adanya pembatasan dari pemerintah setempat.

Kondisi ini membuat AFF harus menjadwal ulang drawing turnamen Piala AFF 2021. Tanggal barunya pun belum ditentukan dan akan segera diumumkan. 

Timnas Indonesia kemungkinan besar bakal satu grup dengan Thailand atau Vietnam. Pasukan Shin Tae-yong berada di pot 2 bersama Malaysia, kemudian Thailand dan Vietnam di pot 1. 

PSSI belum mengambil langkah terkait pengganti tiga asisten pelatih timnas Indonesia. Mereka akan terlebih dahulu bertemu secara langsung dengan Shin Tae-yong untuk membahas permasalahan ini.
Shin Tae-yong akan tiba di Indonesia pada Rabu (18/8/21) dan hanya membawa dua asistennya terdahulu. Hal ini pun diutarakan oleh Sekjen PSSI, Yunus Nusi dikutip dari indosport.com. (*)

error: Content is protected !!