Lionel Messi, Mega Bintang Paris Saint Germain (PSG), dinilai tidak tertandingi oleh super star pesepak bola lainnya seperti Cristiano Ronaldo dan Ziatan Ibarahimovic.

Menurut Winger PSG, Angel Di Maria, pesepak bola terbaik dunia hanya dua, yakni Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Dinilainya, Lionel Messi bukan hanya sekedar mengungguli Cristiano Ronaldo, tetapi juga pemain bintang lainnya.

Klaim itu disampaikan Di Maria karena dirinya memiliki pengalaman bermain bersama pemain bintang selain Messi dan Ronaldo.

Winger berpaspor Argentina ini pernah menjadi rekan setim Wayne Rooney, Robin van Persie, Gareth Bale, Karim Benzema, hingga Zlatan Ibrahimovic. 

Menurutnya, Messi merupakan pemain terbaik di antara para superstar itu. Messi resmi menjadi pemain anyar PSG sekaligus rekan setim Di Maria pada bursa transfer musim panas 2021. 

Transfer Lionel Messi ke PSG diresmikan pada Selasa (10/8/2021) atau Rabu dini hari WIB. Di Maria sendiri merupakan salah satu pemain yang antusias dengan kehadiran kompatriotnya di timnas Argentina itu. 

Bahkan, Di Maria mengungkapkan bahwa memperkuat klub yang sama dengan Messi merupakan impiannya.

Mantan pemain Manchester United dan Real Madrid ini pun mengaku sudah terbiasa bermain dengan La Pulga. 

“Bagi saya, sejujurnya sangat mudah untuk bermain dengannya,” ujar Di Maria, dikutip Kopasnews.com dari BolaSport.com dan TyC Sports. 

“Jika Anda berlari, dia mendorong Anda ke arah bola dan bola itu mendarat di kaki Anda. Saya memiliki hubungan yang sangat baik dengannya di dalam dan di luar lapangan,”

“Sangat mudah untuk mengetahui apa yang Anda inginkan,” tuturnya lagi.

Sebelum akhirnya bermain di klub yang sama dengan Messi, Di Maria lebih dulu setim dengan para pemain bintang lainnya.

Pemain sayap berusia 33 tahun ini mencicipi rasanya berbagi ruang ganti dengan Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, dan Karim Benzema di Real Madrid. 

Dia juga pernah bermain bersama Wayne Rooney dan Robin van Persie di Manchester United.

Sementara itu di PSG, Di Maria tak hanya setim dengan Neymar dan Kylian Mbappe, tapi juga pernah bermain bareng Zlatan Ibrahimovic.

Berdasarkan pengalamannya itu, Di Maria pun mengungkapkan penilaiannya tentang siapa pesepak bola terbaik menurutnya.

Bagi Di Maria, Messi merupakan pemain terbaik yang kehebatannya tak tertandingi.

“Messi berasal dari planet lain,” ucap Di Maria.

“Anda melempar batu ke arahnya dan dia akan mengendalikannya, itu terjadi seolah bukan apa-apa, dia berpikir lebih cepat dari pada siapa pun.”

“Saya belum pernah melihat yang seperti itu. Saya bermain dengan Cristiano, Neymar, Mbappe, Rooney, Van Persie, Ibrahimovic, Benzema, Bale dan sejujurnya saya tidak melihat hal seperti itu.”

“Sekarang saya melihatnya di timnas Argentina dan di PSG. Itu adalah sesuatu yang unik,” tutupnya. (*/Ade J/sumber Tyc Sports).