Lagi, Dua Pasien Covid-19 Meninggal di Agam

Agam, Kopasnews — Dua pasien Covid-19 asal Kabupaten Agam kembali dilaporkan meninggal dunia, Jumat (13/8). Tambahan ini memperpanjang daftar warga meninggal menjadi 172 kasus di daerah tersebut sejauh ini.

Kabar duka itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Agam, dr. Hendri Rusdian. Dikatakan, dua pasien meninggal merupakan warga Kecamatan Banuhampu dan Ampek Angkek.

“Hari ini, Agam kembali diterpa kabar duka adanya penambahan kasus kematian akibat Covid-19 sebanyak 2 kasus. Total kasus kematian bertambah menjadi 172 kasus,” katanya.

Kabar buruk lainnya beber Hendri, kasus warga terpapar juga belum mereda. Di hari tersebut dinyatakan sebanyak 40 warga Agam terkonfirmasi Covid-19.

Mereka, masing-masing delapan orang berasal dari Banuhampu, Ampek Angkek dan Tilatang Kamang. Kemudahan lima orang warga Malalak, empat warga Canduang, lalu masing-masing dua warga Lubuk Basung Pelembayan dan Kamang Magek serta satu warga Sungai Pua.

Tambahan ini menjadikan total kasus warga terpapar mencapai 6.883 orang. Sebanyak 1.537 pasien diantaranya masih menjalani perawatan dan isolasi.

“Sedangkan 5.174 pasien tercatat sudah kembali pulih. Angka kesembuhan juga bertambah 35 orang hari ini,” tuturnya.

Pemerintah daerah imbuhnya, hingga kini terus melakukan upaya dalam meminimalisir penyebaran virus ini. Katanya, cakupan vaksinasi Covid-19 di daerah itu terus diperluas.

Pihaknya mengharapkan masyarakat terus bersinergi dengan pemerintah dalam melawan Covid-19. Selain imunitas diri, imunitas sosial juga harus diperkuat.

“Kesadaran kita bersama bahwa virus ini sangat mengancam juga perlu kita tingkatkan. Jika kita masih abai, pandemi ini akan terus berlanjut, kita akan terus hidup di bawah ancaman wabah,” tutupnya.(md)

error: Content is protected !!