Ruas Jalan Lubuk Malako-Abai Mendapatkan Anggaran Senilai Rp8,9 M

  • Adit
  • 12 Agustus 2021
  • Komentar Dinonaktifkan pada Ruas Jalan Lubuk Malako-Abai Mendapatkan Anggaran Senilai Rp8,9 M

Anggota DPRD Provinsi Sumbar Mario Syahjohan


APBD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) senilai Rp8,9 miliar segera direalisasikan untuk kegiatan fisik dan perawatan ruas jalan Lubuk Malako-Abai, Kabupaten Solok Selatan.

Kondisinya terkini jalan Provinsi itu sudah mengalami kerusakan yang butuh anggaran perbaikan, agar arus transportasi lencar menuju Kecamatan Sangir Batang Hari. 

“Tahun ini sudah di upload di APBD Provinsi senilai Rp8,9 miliar, mudahan saja cepat terlaksana sesuai harapan dari masyarakat Solok Selatan,” ujar Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Mario Syahjohan, Kamis (12/8/2021).

Dijelaskannya, bahwa infrastruktur yang baik akan dapat memaksimalkan arus lalu lintas. Namun kenyataannya yang terjadi  di sejumlah titik mengalami rusak, sehingga aspirasi rakyat meski harus diperjuangkan dan akan segera diwujudkan.

Sebab dengan banyak titik lubang di badan jalan bisa memicu terjadinya kecelakaan tunggal bagi pengendara. 

“Bahkan Gubernur Sumbar pun komitmen untuk perbaikan, sehingga usulan DPRD Sumbar Dapil IV mendapatkan plafon anggaran di tahun 2021 ini,” beber politisi Gerindra itu.

“Pelayanan ke masyarakat tidak hanya saat pengurusan administrasi saja, akan tetapi jalan merupaka objek vital yang meski harus diperjuangkan bersama,” terang Rio.

Dia berharap masyarakat Kabupaten Solok Selatan bersabar menunggu pelaksanaan kegiatan fisik dilapangan, dan meski harus berhati-hati berkendara agar perjalanan lebih aman dari kecelakaan.

Pihaknya sebut Mario, akan terus mengedepankan aspirasi masyarakat Sumbar. Terutama di dapil IV yang menjadi urat nadi basisnya yang mengantarkan ke lembaga legislator itu.

“Harapan kita, masyarakat bersabar. Inasyaallah, tahun ini ruas jalan provinsi Lubuk Malako Kecamatan Sangir Jujuan-Abai Kecamatan Sangir Batang Hari diperbaiki,” paparnya.

Anggota DPRD bermata sipit itu akan terus bersinergi dengan masyarakat dalam menggalang aspirasi termasuk dengan Pemkab dan Pemko, sehingga nilai perjuangan bisa menembus titik yang diharapkan.

Seperti halnya ruas jalan Lubuk Malako-Abai ini sudah lama dirindukan masyarakat untuk memperbaiki, namun tahun ini DPRD Sumbar dan Pemprov Sumbar komitmen membenahinya dengan baik.

“Mimpi masyarakat harus jadi perhatian kita dilegislator bersama Pemprov,” tuturnya.

Camat Sangir Jujuan Mulyadi didampingi Camat Sangir Batang Hari, Gurhandi berharap, perbaikan tersebut segera dapat terlaksana di tahun 2021.

“Tentu kita berterima kasih atas upaya Anggota DPRD Sumbar dalam memperjuangkan anggarannya,” paparnya. Adi

error: Content is protected !!