Tiga nama sudah diumumkan Panitia Seleksi (Pansel) yang akan mengisi jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Solok Selatan, 2 Agustus 2021 lalu.

Yakni Syamsurizaldi (Akademisi Unand), Efi Yandri (Kepala Dukcapil Solsel) dan Irwnanesa (Kepala BPKD Solsel).

Akademisi Universitas Andalas (Unand) Padang itu, disebut akan dipilih Bupati dan Wakil Bupati Solok Selatan.

Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Polik (Fisip) Unand juga Koordinator Program S2 Unand itu menanggapinya, siap menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya jika dipilih Bupati Solok Selatan.

Seluruh tahapan seleksi terbuka jabatan Pimpinan Tinggi Pratama telah selesai diikutinya bersama dua Calon lainnya, mulai dari administrasi, track record, asesmen psikologi dengan melihat kompetensi yang ada, uji makalah dan tes wawancara telah selesai dijalani. Bahkan tiga terbaik sudah di umumkan Pansel.

Keikut sertaannya masuk bursa calon merupakan panggilan pengabdian untuk kampung halaman Solok Selatan.

“Sebagai putra daerah. Jika saya terpilih, saya siap untuk mengabdi dengan sebaik-baiknya dalam mensukseskan visi misi Bupati Khairunas dan Wabup Yulia Efi,” bebernya.
Syamsurizaldi akan membenahi sisi manajemen aparatur di Pemkab Solsel dengan baik dalam mensukseskan program unggulan kepala daerah.

Mengkaji Sumber Daya Manusia (SDM) yang merupakan potensi cukup bagus dimiliki Aparatur Sipil Negara (ASN), tinggal memaksimalkan pengelolaannya kedepan.
Disiplin bekerja salah satu kunci keberhasilan dalam membangun citra daerah, sehingga memberi berprestasi di setiap bidang pembangunan. Baik pendidikan, pariwisata, pertanian, perikanan, dan lainnya dilingkup Pemkab Solsel.

“Dalam penjaringan tentu harapan saya bisa lolos dan memenuhi syarat, sehingga bisa membantu mensukseskan program kepala daerah sesuai visi misi yang sedang dijalankan,” jelasnya. Adi