Isi Kemerdekaan Dengan Semangat Gotong Royong

  • Adit
  • 8 Agustus 2021
  • Komentar Dinonaktifkan pada Isi Kemerdekaan Dengan Semangat Gotong Royong

Kepala Jorong Lubuk Gadang memberikan semangat kepada ibu-ibu PKK saat melaksanakan goro membenahi taman HUT RI

Ibu-ibu PKK Jorong Lubuk Gadang, Nagari Lubuk Gadang, Kecamatan Sangir, Solok Selatan, isi kemerdekaan dengan semangat gotong royong dengan jiwa nasionalisme kebangsaan.

Kaum ibu tersebut dibantu para pemuda dengan kompak membangun taman bunga dan Gapura, sebagai nuansa menghiasi daerah dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76.

“Setidaknya bisa menambah semangat nasionalisme para ibu-ibu PKK menyambut Kemerdekaan RI ke 76, dan mengenang jasa para pahlwan berjuang demi tanah air Indonesia,” ujar Kepala Jorong Lubuk Gadang, Meldo Oren Purnama, Minggu (8/8/2021).

Mengapa pilihannya bunga, dia mengatakan, bunga adalah tanaman yang indah, dan disukai semua orang. Melalui kegiatan ini semangat kebersamaan bisa terwujud dalam mengisi kemerdekaan. 

Tentu saja diharapkan nuansa merah putih di bulan Agustus 2021 dapat dipersembahkan untuk para pahlawan yang gugur di medan perang.

“Untuk itu masyarakat diminta selalu mengedepankan jiwa gotong royong dalam menyongsong HUT RI Ke 76 ini,” bebernya.

Berbagai jenis bunga yang dipilih untuk menambah keindahan taman, sehingga lebih indah dipandang mata demi sumarak kemerdekaan RI di daerah ini sebut Oren.

Mulai taman PKK jorong Lubuk Gadang depan Koramil XII Sangir, hingga pembuatan Gapura selamat datang dekat jembatan Lurah Gaduang. 

“Semangat ibu-ibu PKK dan pemuda sesuatu hal yang diharapkan negara untuk menjiwai nasionalisme kebangsaan,” tuturnya. 

Bendera merah putih sudah terlihat berkibar dimana-mana, pertanda masuknya Agustus sebagai bulan bersejarah bagi Bangsa Indonesia.

“Mari kita isi kemerdekaan ini dengan nilai gotong royong dan jiwa nasionalisme. Merdeka,” paparnya. Adi

error: Content is protected !!