Agam, Kopasnews – Masyarakat Jorong Pasia Tiku, Nagari Tiku Selatan, Kecamatan Tanjung Mutiara, menggelar gotong royong membersihkan jalan dan got di lingkungan sekolah setempat. Gotong royong yang dilakukan mengikuti protokol kesehatan Covid-19.

Selain warga, goro yang dipimpin langsung Wali Jorong Pasia Tiku, Romi Candra itu juga diikuti mahasiswa KKN Unand dan anak MTsN 5 Agam.

Wali Jorong Pasia Tiku Romi Candra, kepada wartawan, mengatakan kegiatan ini selain memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan, juga diharapkan menjadi ajang meningkatkan tali silaturahmi.

“Bersihnya lingkungan adalah tanggungjawab bersama. Maka mari kita mulai dari lingkungan keluarga sendiri,” ajak jorong, Sabtu (7/8).

Menanggapi aksi itu, Pj. Wali Nagari Tiku Selatan, Weri Ikhwan menyampaikan terima kasihnya kepada warga Pasia Tiku yang sudah semangat ikut dalam gotong royong.

“Kami tidak henti-hentinya mengajak masyarakat untuk selalu membiasakan hidup bersih dan sehat, terlebih lagi saat ini di masa pandemi Covid-19 yang masih berlangsung,” tegas Weri.(md)