Tim Sepak Bola Lubuk Gadang ditunggu lawan berat di babak berikutnya memperebutkan Piala Camat Sangir CUP 2021


Tim sepak bola Nagari Lubuk Gadang Selatan (LGS) harus melupakan mimpi mengangkat Piala Camat Sangir CUP 2021, di GOR Rimbo Tanga, Kecamatan Sangir, Senin (2/8/2021), pasca dijungkalkan oleh tim Nagari Lubuk Gadang dengan skor 4-2 lewat drama adu pinalti.

Turnamen sepak bola yang diikuti 8 nagari tersebut digelar dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76.

Di babak pertama, kedua tim saling jual serangan. Beberapa kali tendangan percobaan dan heading mengarah ke gawang dilakukan Febri, Degit, Bobi, Fajar dan Pria dari menit ke 5 hingga kening ke 37. Namun berhasil dipatahkan oleh kedua kiper kesebelasan.

Dalam pertandingan perdana itu, Egel Saputra dan Joko Pria dua striker jadi ujung tombak kedua tim dan menjadi motor serangan dengan beberapa peluang yang diciptakan untuk rekan setim. Tapi berkali-kali gagal mengeksekusi ke gawang lawan.

Gol pertama tercipta melalui Egel Saputra, lewat umpan krosing yang berhasil disundul ke gawang Yanto, kiper Nagari Lubuk Gadang Selatan pada menit 41.

Gol tersebut menjadi satu-satunya yang tercipta di babak pertama, hingga wasit meniup pluit berakhirnya pertandingan babak pertama tim Nagari Lubuk Gadang unggul dengan skor 1-0.

Di babak kedua, wakil Nagari Lubuk Gadang Selatan terus menggempur pertahanan Lubuk Gadang. Beberapa kali gawang mereka bisa tertembus kalau saja kiper Lubuk Gadang Wiki tak bermain gemilang.
Bahkan peluang emas lewat eksekusi pinalti atas pelanggaran yang dilakukan bek tim Nagari LGS gagal dilakukan Fajar, tendangannya berhasil dibaca oleh kiper Yanto.

Namun tim LGS di menit 79 Joko Pria berhasil menyamakan kedudukan melalui umpan krosing dari Jono dengan baik dan skor hingga babak kedua berakhir imbang 1-1. Lewat sepakan kerasnya ke arah gawang Wiki.

Sebelum gol tercipta Joko Pria mengurung pertahanan Lubuk Gadang dengan skema powerplay. Tim Lubuk Gadang pun mulai goyah dan beberapa peluang hampir berhasil jadi gol. Namun gol tersebut akhirnya datang juga dari tim tamu.
Bermain imbang, kedua tim harus menjalani adu pinalti. Sayang, tim Nagari Lubuk Gadang Selatan harus mengubur mimpinya mengangkat Piala Camat Sangir CUP 2021.  Pencetak gol kedua Joko Pria dan rekan setimnya Bea, gagal mengeksekusi pinalti hingga skor berakhir 4-2.
Turnamen Camat Sangir CUP 2021 itu dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Solok Selatan Khairunas-Yulian Efi, beserta dinas terkait. Camat Sangir Abul Abas dan Wali Nagari se Kecamatan Sangir.

Menurut Komentator Sepak Bola Camat Sangir CUP 2021, Meldo Oren Purnama, mengatakan, banyak kekurangan dan kelemahan yang harus dibenahi oleh tim Lubuk Gadang jika ingin maju ke babak berikutnya. 

Sebab yang akan dihadapi di laga berikutnya adalah tim raksasa Nagari Lubuk Gadang Utara yang dikenal dengan permainan cantik dan strategi jitu.

“Kita melihat belum terlihat performa terbaik dari permainan kedua tim. Jika tim Lubuk Gadang ingin maju ke babak berikut, cara bermainnya harus diperbaiki,” tuturnya di GOR Rimbo Tanga. Adi

error: Content is protected !!