Antusias masyarakat untuk divaksin di RTH Padang Aro tinggi


Penerimaan program vaksinasi tidak 100 Persen tubuh bisa kebal akan serangan wabah pandemi covid-19, akan tetapi dapat mengurangi dampak resiko jika tertular kasus corona.

Hal ini diungkapkan Bupati Solok Selatan Khairunas, saat memulai pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat di RTH Padang Aro, Minggu (1/8/2021).

Sebab vaksinasi merupakan proses di dalam tubuh untuk meningkatkan imun tubuh sehingga seseorang menjadi kebal atau terlindungi dari suatu penyakit. 

Jadi, vaksinasi Covid-19 memang tidak membuat tubuh 100 persen kebal dari Covid-19. Tapi, vaksinasi Covid-19 akan mengurangi dampak yang ditimbulkan jika kita tertular Covid-19.

“Jika suatu saat terpapar, orang yang divaksin tersebut tidak akan sakit berat. Namun hanya mengalami sakit ringan,” bebernya.

Di Solsel katanya, pelaksanaan suntik vaksin sempat berhenti beberapa hari lantaran daerah kehabisan vaksin. Sekarang vaksin sudah tiba sebanyak 4.120 dosis.

Sehingga pelaksanaan vaksinasi masyarakat bisa dilanjutkan di setiap Puskesmas di daerah berjulukan Sarantau Sasurambi itu, sudah bisa memulai program vaksin pemerintah.

“Saat Car Free Day di RTH Padang Aro, kita sudah disediakan 600 dosis yang akan diterima masyarakat,” tambah Wabup Yulian Efi. (Adi)

error: Content is protected !!