Dokumen Istimewa

Padang, Kopasnews.com —  Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Padang diperpanjang hingga 2 Agustus 2021, karena Kota Padang dikelompokkan bersama 45 kabupaten/kota di luar Jawa dan Bali yang diminta Pemerintah Pusat menerapkan PPKM Level 4.

“Kita sudah cek sejumlah titik Posko Satgas Covid-19 di Kelurahan dan Posko Perbatasan di Kota Padang,” kata Wali Kota Padang Hendri Sapta, Senin (26/7/2021).

Wako pun meninjau sejumlah perkantoran dan titik perbatasan dari Kantor Kelurahan Parupuk Tabing, Kantor Lurah Padang Sarai, Posko Perbatasan Padang-Pariaman di Kayu Kalek, Lubuk Buaya dan di By-Pass Anak Aie.

Kemudian ke Kantor Lurah Sungai Sapih, RSUD dr. Rasidin yang telah diplot sebagai rumah sakit khusus penanganan Covid-19. 

“Perpanjangan PPKM ini untuk menurunkan level asesmen pandemi, kecukupan Tingkat Keterisian Tempat Tidur (TT) atau Bed Occupancy Rate (BOR), penurunan kasus aktif secara signifikan, dan pencapaian vaksinasi di atas 50 persen dari total masyarakat yang menjadi target vaksinasi,” sebut Wako.

Dia berharap peran Satgas Covid-19 Kelurahan se-Kota Padang yang beranggotakan Lurah bersama RW/RT, Bhabinkamtibas, Babinsa, LPM dan seluruh komponen masyarakat agar selama PPKM Level 4 dapat melakukan penyekatan.

“Serta pengecekan masyarakat yang masuk atau datang ke lingkungan masing-masing dengan wajib menunjukkan beberapa persyaratan.

“Wajib menunjukkan PCR H-2/Rapid Antigen H-1 bagi warga yang datang dari luar Provinsi, sertifikat vaksin Covid-19,” bebernya. Dit