Sebanyak 9 ekor sapi dan dua ekor kambing qurban yang dipotong oleh DPD Golkar Solok Selatan, akan dibagikan kepada ribuan simpatisan dan masyarakat di tujuh Kecamatan di daerah Sarantau Sasurambi itu.

“Tahun inu kita tidak lagi mendatangkan massa seperti hari raya qurban tahun lalu. Usai dipotong, daging qurban langsung diantarkan ke rumah penerima oleh Pengurus Golkar Kecamatan,” ungkap Ketua DPD Solok Selatan, Zigo Rolanda, Kamis (22/7/2021) di Kantor DPD Golkar Solsel.

Dia berharap kader dan simpatisan agar dapat memaknai nilai qurban dengan keikhlasan, dan berdoa  kepada Allah SWT agar agar nilai berqurban diberikan syafaat bagi pengurus dan penyelenggara qurban.

Kata Zigo, Golkar kedepan semakin solid dan kompak. Mampu memperjuangkan aspirasi rakyat di pemerintahan

“Kedepan untuk lebih ditingkatkan lagi, sehingga pembagian daging qurban lebih banyak lagi menerimanya,” tuturnya didampingi Ketua Bappilu Kabupaten  Sepridoni Inyiak Panji Api dan Bendahara DPD Golkar Martius.

Ketua Panitia Pelaksana Qurban, Aprisal Dani menjelaskan, jumlah hewan qurban tahun lalu 7 ekor sapi, namun di tahun ini sebanyak 8 ekor sapi dan 2 ekor kambing.

Dengan rincian 2 ekor dari Ketua DPD, masing-masing fraksi 1 ekor, serta 2 ekor kambing dari partisipasi pengurus DPD Solsel.

Suasana pemotongan tidak mendatangkan massa dan tidak ada seremonial hiburan orgentunggal seperti tahun sebelumnya. Mengingat standar protokol covid-19 harus ditaati dalam masa peningkatan pandemi di daerah.

“Jumlah qurban tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya dan tidak lagi ada seremonial,” bebernya.

Penyaluran diserahkan ke Pimcam dan daging akan diantarkan ke setiap Kecamatan darin1.500 kupon yang disebarkan DPD untuk kader, simpatisan dan masyarakat.

Proses penyembelihan hewan qurban di hadiri Ketua DPD Golkar Solsel dan Bupati Solok Selatan, Bupati berharap agar tahun depan lebih banyak lagi penerima daging qurban.

“Kita melalui Pincam telah membagikan 1.500 kupon untuk disalurkan daging qurban dan langsung diantarkan sesuai alamat penerima,” ujarnya. Adi

error: Content is protected !!