Agam Terima Anugerah KPAI Untuk Kedua Kalinya

  • Adit
  • 22 Juli 2021
  • Komentar Dinonaktifkan pada Agam Terima Anugerah KPAI Untuk Kedua Kalinya


Pemerintah Kabupaten Agam untuk kedua kalinya meraih Anugerah Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) tahun 2021, yang diserahkan secara virtual oleh Ketua KPAI Sumbar Susanto.

“Kita bersyukur atas capaian yang diterima daerah, mudahan saja kedepannya lebih baik lagi,” ungkap Bupati Agam, Andri Warman, Kamis (22/7/2021) di ruangan rapat Bupati Agam.

Anugrah itu diberikan sebagai bentuk pengakuan atas komitmen terhadap capaian penyelenggaraan perlindungan dan pemenuhan hak anak berbasis Sistem Informasi Monitoring, Evaluasi dan Pelaporan (SIMEP).

“Kita dinilai KPAI, Pemerintah daerah Kabupaten yang memiliki komitmen terhadap perlindungan anak dan pelaporan berbasis SIMEP,” jelasnya.


Penghargaan itu diterima Agam bersama Pemprov Sumbar, Kota Bukittinggi dan Kota Pariaman. Semoga kedepannya harap Bupati, masalah penanganan kasus anak dan perlindungan lebih ditingkatkan lagi.


Ketua KPAI Sumbar, Susanto berpesan, pengoptimalkan penyelenggaraan Perlindungan Anak agar semakin maksimal, KPAI setiap tahun rutin melakukan Anugerah KPI sebagai bentuk penghargaan atas komitmen dan inovasi Pemerintah.


Baik Pemerintah Daerah dan Organisasi Masyarakat serta individu yang telah memiliki kepedulian terhadap penyelenggaraan perlindungan anak,” sebutnya. Dit

error: Content is protected !!