Infrastruktur jalan menuju Goa Batu Kapal (GBK) selain diperbaiki, juga diperlebar oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) sebagai pengelola objek wisata alam.

Sebab kondisi infrastruktur jalan sudah banyak berlubang dan sempit. Hal ini dalam menjawab keluhan para pengunjung destinasi wisata  alam itu. 

“Hari ini kita sudah lakukan perbaikan infrastruktur jalan menuju Goa Batu Kapal dan kita perlebar,” ungkap Ketua Pikdarwis GBK, Yuneldi, Rabu (21/7/2021).

Penimbunan jalan berlubang tersebut atas bantuan dua perusahaan yang peduli kondisi jalan menuju wisata, sehingga dapat diperbaiki dalam suasana pengunjung sepi usai lebaran Idul Adha.

Jalan berlubang tidak ditimbun dengan material koral, akan tetapi menggunakan cadas. Cadas tersebut kata Yuneldi, bantuan dari PTPN VI dan wheel Loader dipinjam dari PT KSI SS2 untuk meratakan dan memadatkan badan jalan.

“Sebanyak 15 truk cadas dibantu oleh PTP VI, dan biaya operasional upah angkut ditanggung Piokdarwis,” ujarnya.

Dengan adanya perbaikan jalan tersebut untuk dapat memudahkan akses transportasi menuju Goa yang masuk Nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API) 2021.

Mudahan saja dengan perbaikan, dapat memperlancar kunjungan dan memberikan rasa aman bagi pecinta objek wisata alam disetiap kunjungan.

Objek wisata itu terletak di Ngalau Indah, Nagari Sungai Kunyit Barat, Kacamata Sangir Balai Janggo, Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat.

“Kita ingin memberikan rasa aman dan nyaman bagi setiap pengunjung yang datang, sebab itu mana sarana yang kurang nyaman. Kita benahi,” tuturnya. Adi

error: Content is protected !!