Solok, Kopasnews.com — Kabupaten Solok menargetkan masuk lima besar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Sumatera Barat yang akan digelar di Padang Panjang nantinya.

Bupati Kabupaten Solok Epyardi Asda, berharap seluruh khafilah agar dapat bersungguh-sungguh dalam mengikuti Ttraining Center (TC) MTQ yang dilaksanakan di Masjid Islamic Center Koto Baru hingga 18 Juli 2021. Dengan target mampu meraih lima besar, dan dapat membawa nama Kabupaten Solok menuju MTQ Nasional tingkat Sumbar. 

“Berjuanglah dengan kemampuan terbaik dan sungguh-sungguh. Siapa yang memperoleh mendali emas nanti, saya secara pribadi akan memberikan reward sebesar Rp10 juta, medali perak Rp5 juta dan medali perunggu Rp2,5 juta,” tutur Bupati Solok, Epiyardi Asda, (16/7/2021)

Bupati berpesan agar jangan sampai ada putra putri Kabupaten Solok mewakili Kabupaten/Kota lain di Sumbar, dari 127 orang peserta kafilah MTQ nantinya.

Dengan cabang lomba, Tilawah kanak-Kanak, Tilawah Remaja, Tilawah Dewasa, Tartil Dasar, Tartil Menengah, Tartil Umum, Tahfiz, Khutbah Jum’at, Bintang Qasidah, Hafalan Hadist, MSQ, Fahmil Quran, Tafsir Bahasa Indonesia, dan lainnya.

“Kepada khafilah dan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat, karena saat ini Kabupaten Solok masih berada pada masa pandemi Covid-19,” tuturnya.

Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Solok, Alizar Chan menyebutkan, Training Center (TC) ini untuk mempersiapkan para khafilah Kabupaten Solok yang akan mengikuti MTQ  Nasional ke 39 tingkat Provinsi Sumatera Barat. 

“Lewat TC kita berniat untuk memperbaiki peringkat Kabupaten Solok pada MTQ yang direncanakan digelar awal November 2021,” katanya.

Semua potensi yang ada harus dimamfaatkan untuk dapat menorehkan prestasi yang gemilang, dan menjadi kabupaten terbaik sesuai dengan visi misi Bupati Solok mambangkik batang tarandam.

“Mudahan saja Kabupaten Solok menjadi Kabupaten yang terbaik di Sumbar,” terangnya. At

error: Content is protected !!