Dokumen Istimewa


Kota Pariaman, Kopasnews.com — Informasi bagi pengunjung wisata, bahwa seluruh destinasi wisata ditutup selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Pariaman, Sumatera Barat.

Seperti pantai Gondoriah, Pantai Kata Pariaman, Pulau Angso Duo, dan lainnya. Penutupan kawasan wisata selama seminggu kedepan, mulai 18 Juli hingga 25 Juli 2021.

“Mulai hari ini dan seminggu kedepan seluruh objek wisata di Kota Pariaman kita tutup selama penerapan PPKM darurat,” kata Wali Kota Pariaman, Genius Umar, Minggu (18/7/2021).

Penutupan kawasan wisata di Pariaman sebut Genius, menyikapi naiknya status Asessemen Level 4 yang disandang Kota Pariaman per 17 Juli 2021. Pihaknya bersama Forkopinda telah menggelar rapat penetapan PPKM, dan dipastikan tidak satupun di buka hingga Kota Pariaman benar-benar aman dari wabah covid.

Pemerintah Kota akan memasang sejumlah tanda larangan masuk, serta menyiagakan petugas dilapangan, terdiri dari Polri, TNI, Pol PP dan Dinas Perhubungan, untuk memastikan tidak ada wisatawan dan pengunjung yang masuk kawasan destinasi Kota Pariaman.

“Kita sudah siagakan personil di kawasan wisata, dan sudah memasang tanda larangan masuk selama PPKM,” terangnya.

Bahkan warga  yang akan memasuki Kota Pariaman, harus menunjukan sertifikaf sudah vaksin. Apabila tidak bisa menunjukan kartu vaksin tersebut, maka akan disuruh  putar balik arah tujuan. 

Genius meminta masyarakat, termasuk para pedagang-pedagang yang berjualan di sepanjang Pantai dan kawasan wisata, dapat menyikapi hal tersebut.

“Kita himbau pedagang yang berjualan di sepanjang pantai untuk bisa memakluminya dan mengikuti arahan dan menaati aturan penutupan saat PPKM Darurat kita berlakukan hari ini,” terangnya. Adit 

error: Content is protected !!