Institut Agama Islam Negeri (IAIN)  Bukittinggi menjajaki kerjasama bidang pendidikan, untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia di Solok Selatan. 

Sebab pendidikan salah satu program unggulan yang sedang digencarkan oleh Pemerintah Kabupaten Solok Selatan.

“Banyak kesamaan tujuan IAIN dengan Pemkab Solsel dalam mendorong program unggulan kami dibidang pendidikan,” ungkap Bupati Solok Selatan Khairunas, Sabtu (17/7/2021).

Rencana kerjasama tersebut akan dibahas Bupati dengan Dinas terkait, bentuk kerjasama seperti apa yang relevan dengan kebutuhan daerah. Sehingga betul-betul dapat meningkatkan kualitas SDM yang unggul dan berkarakter.

Rektor IAIN Bukittinggi Dr.Ridha Ahida mengatakan, pihaknya siap bekerja sama dengan pemkab Solok Selatan untuk mewujudkan visi misi dan program kerja Bupati dan Wakil Bupati Solsel.

Ridha optimis akan terwujudnya kerjasama dengan sumber daya 4 Fakultas dan 31 Prodi, karena Perguruan Tiggi perlu bermitra dengan Pemda dalam upaya berkolaborasi mencerdaskan, meningkatkan kualitas SDM masyarakat.

“Kita juga punya Fakultas-fakultas bidang keagamaan, memiliki empat program studi bidang umum yang telah direkomendasikan langsung oleh Kemendikbud yaitu Bimbingan Konseling, Matematika, Bahasa Inggris, dan Teknik Informatika & Komputer,” jelasnya. Adi

error: Content is protected !!