Kunci Utama Pelayan Publik Diberbagai Sektor Tergantung Tingkat Disiplin Staf Nagari

  • Adit
  • 12 Juli 2021
  • Komentar Dinonaktifkan pada Kunci Utama Pelayan Publik Diberbagai Sektor Tergantung Tingkat Disiplin Staf Nagari


Disiplin kunci utama dalam meningkatkan pelayanan publik di Kantor Pemerintah Kenagarian, hal ini menjadi fokus utama Zainal Abidin sebagai Wali Nagari Alam Pauh Duo

Dia sudah menyusun alur pelayanan di Kantor Wali Nagari, sehingga staf dapat bekerja dengann maksimal sesuai tugas dan fungsi (tupoksi) masing-masing.

“Disiplin tidak boleh longgar lagi, staf wajib masuk kantor pukul 08.00 wib pagi dan pulang pukul 16.00 wib sore. Karena saya tidak ingin ditegur Bupati seperti Nagari lain yang disidak beliau,” jelas Wali Nagari Alam Pauh Duo, Zainal Abidin, Senin (12/7/2021).

Disamping itu, dia menegaskan agar Badan Usaha Milik Nagari (BUMNag) segera diaktifkan kembali, agar nilai mamfaat keberadaan BUMNag bisa dirasakan untuk peluang peningkatan pendapatan di Nagari.

Sebab percuma ada BUMNag, akan tetapi keberadaannya mati suri. Maka pengurus harus berkoordinasi dengan baik dan bersama-sama memecahkan permasalahan yang menjadi kendala.

“Kita juga harus komitmen dalam pelaksanaan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan segera dijalankan dengan aturan yang ada,” bebernya.

Dia juga meminta Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Nagari (LPMN) difungsikan, seiring menyiapkan rumah tahfiz alquran di enam kejorongan yang ada di Nagari Alam Pauh Duo.

Dalam menyambut program Bupati dan Wakil Bupati Solok Selatan, jorong-jorong harus mempersiapkan kelompok tani untuk penerima bantuan program satu KK satu sapi.

Hal ini ditekankan Wali Nagari saat apel pagi, agar seluruh pegawai nagari atau staf untuk taat aturan. Disiplin menjadi faktor utama peningkatan pelayanan publik diberbagai sektor di Nagari dan dikejorongan.

“Kita juga tekankan kepada kepala jorong untuk mempersiapkan kelompok tani yang akan menerima bantuan Program sapi, yang jelas dipersiapkan terlebih dahulu. Lebih awal lebih baik,” ucapnya. (Adi)

error: Content is protected !!