Ini Pesan Bupati Solsel Dalam Kuliah Umum Perdananya Kepada Angkatan 24

  • Adit
  • 7 Juli 2021
  • Komentar Dinonaktifkan pada Ini Pesan Bupati Solsel Dalam Kuliah Umum Perdananya Kepada Angkatan 24

Melalui zoom meeting, Bupati Solok Selatan H.Khairunas memberikan kuliah umum dan berbagi pengalaman termasuk edukasi pada Latsar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) angkatan 24 Bukittinggi, Selasa (6/7/2021).

Pengalaman dan pelajaran yang disampaikan Bupati, dari awal memulai karir bergabung didunia politik, berpartai, serta terpilih menjadi Anggota DPRD Kabupaten Solok dan memimpin DPRD Kabupaten Solok Selatan tiga periode berturut-turut.
Hingga sekarang terpilih menjadi Kepala Daerah di Kabupaten Solok Selatan. Semua tidak terlepas dari usaha yang gigih dan pantang menyerah dalam menghadapi semua proses dan hasil yang dicapai.

“Banyak suka duka yang saya hadapi, karir politik dilegislator selalu lancar. Namun menuju eksekutif beberapa kali saya gagal, hari ini saya meraihnya berkat kegigihan dan patang untuk menyerah,” ucap Bupati Khairunas di ruangan kerjanya Kantor Bupati Solsel.

Untuk mewujudkan birokrasi kelas dunia yang sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) 2020-2024, menurut Bupati diperlukan nilai – nilai universal yang harus di miliki Seluruh ASN.

Mulai dari integritas, nasionalisme, profesionalisme, wawasan globa, IT dan bahasa asing, hospitality, networking serta enterpreneurship.

Point tersebut wajib dipahami oleh semua ASN dalam penunjang kegiatan-kegiatan Pemerintahan, pelayanan masyarakat dan lainnya. 

Bupati mengajak seluruh ASN untuk berinovasi dan menggali potensi-potensi yang ada untuk diberdayakan. 

“Intinya mau bekerja keras dan iklas dalam menjalani pekerjaan,” tutur Ketua DPD Golkar Sumatera Barat itu. 

Dalam kuliah umum tersebut, Bupati mengerikan kesempatan tanya jawab kepada peserta zoom meeting, bertukar pikiran, strategi dalam melaksanakan tanggung jawab pekerjaan sebagai ASN. (Adi)

error: Content is protected !!