Pemprov-Pemkab Serius Siapkan SDM berkualitas dan Berkepribadian

  • Adit
  • 6 Juli 2021
  • Komentar Dinonaktifkan pada Pemprov-Pemkab Serius Siapkan SDM berkualitas dan Berkepribadian

Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansyarullah, mengatakan, pentingnya menyiapkan generasi muda di masa bonus demografi seperti saat ini, terutama pendidikan berkualitas dan kepribadianbya berkarakter.

Sebab kedepannya mereka yang akan menjadi pemimpim-pemimpin masa depan, yang memiliki akhlakul khorimah.

“Kita penting memberikan perhatian yang serius terkait pendidikan, pikiran terbaik, waktu terbaik, niat terbaik pasti mereka tumbuh jadi generasi terbaik. Ini tugas pemerintah,” ungkap Gubernur Sumbar, Mahyeldi, (5/7/2021) saat berkunjung ke Solsel.

Bahkan dia menyinggung soal rencana pendirian SMK Peternakan di Solok Selatan, yang akan ditindaklanjuti oleh Dinas terkait. Hal ini dalam pengembangan program dan visi misi Bupati-Wabup Solsel sesuai dengan singkroniasi program Gubernur.

“Keberadaan SMK Peternakan sangat perlu menjadi perhatian Pemerintah Provinsi Sumbar, agar ada sinkronisasi dengan visi misi pengembangan satu KK satu sapi di Solsel,” bebernya. 

Sementara, Bupati Khairunas sendiri menyoroti tentang kondisi SMA dan SMK Negeri maupun swasta di Solok Selatan. Sesuai dengan visi misi dalam program unggulannya, dia ingin akreditasi sekolah-sekolah yang ada ini terus meningkat kedepannya.

Sebab generasi penerus Solok Selatan menempuh pendidikannya, seiring peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang baik dan lebih berkarakter seniat Gubernur Sumbar.

“Peningkatan akreditasi sekolah SMA/SMK di Solsel termasuk SDM, kemudian dukungan terhadap rencana pendirian SMK Peternakan, ini sangat kita harapkan DARI pemprov,” ujarnya. 

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar, Adif Alfikri menjelaskan, bahwa pertemuan ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan-pertemuan yang telah diadakan sebelumnya, guna harmonisasi dan penyamaan persepsi antara pemerintah provinsi dengan pemerintah kabupaten.

Terutama dalam mencapai tujuan di bidang pendidikan, sesuai dengan harapan Bupati Solsel.

“SDM siswa, manset sekolah akreditasi dan pendirian SMK Peternakan menjadi prioritas Provinsi untuk Solok Selatan,” paparnya. Dit

error: Content is protected !!