Bupati Sarankan Pengurusan SIM Lampirkan Sertifikat Vaksin

  • Adit
  • 2 Juli 2021
  • Komentar Dinonaktifkan pada Bupati Sarankan Pengurusan SIM Lampirkan Sertifikat Vaksin


Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo sebagai Inspektur Upacara (Irup) di Istana Negara memperingati perayaan Hari Bhayangkara ke-75 Polri.

Upacara diikuti Mabes Polri, Polda dan Polres beserta jajaran di seluruh Indonesia secara virtual, mengingat situasi Pandemi Covid-19. Usai upacara, Presiden Jokowi berdialog dan menyapa beberapa Polda dan Polres jajaran.

Di Kabupaten Solok Selatan, Bupati Khairunas, Ketua DPRD Solsel Zigo Rolanda juga turut memperingati HUT Bhayangkara dengan mengikuti upacara secara virtual lewat konferensi video bersama Kapolres Solok Selatan AKBP Tedy Purnanto, Kejari Solok Selatan M. Bardan, Pabung Kodim 0309/Solok, Kapten (inf) Suryadi, dan segenap jajaran kepolisan sektor Solok Selatan.

Kapolres AKBP Tedy Purnanto berpesan, agar seluruh masyarakat dan jajaran kepolisian di lingkungan Solok Selatan selalu menjaga kesehatan selama pandemi. Serta dapat menerima program vaksin dari Pemerintah dalam meningkatkan daya tahan tubuh.

“Semoga kita semua dapat melewati masa pandemi dengan baik, dan semoga Polri dapat menjalankan tugas sesuai dengan amanah yang diberikan meskipun dalam masa pandemi Covid-19,” jelasnya.

Bupati Solsel Khairunas mengingatkan, agar masyarakat melakukan vaksin dalam rangka penanggulangan pandemi Covid-19. Atau saat pengurusan SIM, kalau memungkinkan dilaporkan sertifikat vaksin.

Disarankan agar pemberian vaksin dimasukkan ke dalam kegiatan-kegiatan yang ada, contohnya dalam proses pengurusan Surat Izin Mengemudi (SIM).

“Semakin banyak masyarakat yang mendapatkan vaksin, artinya pemerintah sudah mengupayakan untuk ketahanan tubuh dari serangan virus Covid-19,” bebernya. Atn

error: Content is protected !!