Adanya kajian rencana pembangunan jalan Kambang Kambang- Muara Labuh (Kambura), sebagai bukti dukungan Pemerintah Kabupaten Solok Selatan dalam upaya menghubungkan dua Kabupaten di Provinsi Sumatera Barat.

“Komitmen kita mewujudkan jalan tembus Kambura, kita harus dukung dengan semangat kerja yang tinggi untuk menghubungkan jalan antar Provinsi dan Kabupaten ini,” ungkap Bupati Solok Selatan Khairunas, Selasa (29/6/2021) di Aula Kantor Bupati.


Jika akses ini tembus maka akan dapat meningkatkan perekonomian dua Kabupaten di Sumbar, Solok Selatan dan Pesisir Selatan.

Oleh karena itu, harus berjuang bersama-sama, baik Pemerintah Provinsi, Kabupaten termasuk niniek mamak dan para perantau, termasuk DPRD Kabupaten, Provinsi dan DPR RI harus samakan konsep. 

Mudah-mudahan sebut Bupati, semangat ini tidak akan pernah putus. Karena ini bukti kesungguhan bersama, dan dukungan Anggota DPRD Provinsi Sumbar yang datang bersama Balitbang Sumbar ke Solsel hari ini.

“Mudahan niat baik kita terkabulkan,”tuturnya. 

Apa yang menyangkut dengan perekonomian meski harus diperjuangkan bersama-sama, sebagai bentuk dampak positif dalam memberikan ruangan kepada masyarakat dalam dunia usahanya.

Hasil bumi daerah Solsel dengan cepat bisa dikirim ke Pesel, begitu juga sebaliknya. jika akses ini dibuka, maka geliat perekonomian akan terlihat.

“Mudahan saja perjuangan kita bersama, mendapatkan jalan terbaik dari Kementerian terkait. Mari bersama untuk kesejahteraan bersama sebagai jalur lintas provinsi dan Kabupaten,” terangnya. Adi