Bupati Kabupaten Solok Selatan, Khairunas yang juga menjabat Ketua DPD Golkar Sumatera Barat (Sumbar) ‘Baminantu”, Putri ketiganya Zilga Ekha Regina yang akrab dipanggil Zilga dipersunting oleh Muhammad Iqra Chissa Putra (Iqra) yang merupakan Ketua DPD Golkar Kota Padang Padang.

Ribuan undangan hadir saat resepsi dan pesta pernikahan anak kepala daerah itu yang digelar di hotel Pangeran Beach, dan  mengacu pada protokol kesehatan Covid-19, Sabtu (26/6/2021). 

Agar tidak memicu kerumunan massa, undangan yang dipegang tamu memiliki jadwal dan dibagi persift masuk ke ruangan pesta. Baik tamu undangan di sejumlah Kementerian di tanah air, pejabat dan masyarakat di sejumlah daerah di Sumbar dan dari Solok Selatan.

Zilga sendiri merupakan putri ketiga dari H. Khairunas dan Hj. Erniati. Sedangkan M.Iqra Putra Pertama dari H. Edison dan Hj. Silvia Nengsih.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menteri Investasi yang juga Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia, hadir sebagai saksi pernikahan anak Bupati Solsel itu.

Akad nikah yang berlangsung khidmat tersebut dipandu oleh Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Padang Barat.

Turut hadir dalam akad pernikahan tersebut Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Gubernur Sumbar Mahyeldi, Wakil Gubernur Audy Joinaldi, Sejumlah Anggota DPR-RI Fraksi Golkar, Ketua Umum DPP HIPMI dan jajaran, Bupati Dharmasraya, Bupati Sijunjung, Wabup Solsel, Kajari, Sekda, Ketua Pengadilan Negeri Solok, dan tamu undangan lainnya.

Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto berharap kedua mempelai tetap langgeng dan semoga Iqra dan Zilga tetap Sakinah, Mawadah dan Warahmah.

“Mudahan mereka langgeng sampai ke abak cucu nantinya,” ucapnya. Atn