Ketua DPD Golkar Kabupaten Solok Selatan, Zigo Rolanda, menerima dua penghargaan sekaligus atas kesuksesannya dalam membesarkan partai Golkar di daerah berjulukan Sarantau Sasurambi.

Penghargaan tersebut langsung diserahkan oleh Ketua Umum Partai Golkar Pusat, Airlangga Hartarto, Jumat (25/6/2021) malam di Hotel Mercure, Padang.

Penghargaan pertama yang diterima Zigo Rolanda, atas capaian target sebagai Ketua DPD Golkar Kabupaten/Kota se Sumatera Barat pemenang Pemilu Legislatif tahun 2019 .

Kedua sebagai kader milenial yang berhasil memenangkan Partai Golkar dengan meraih suara terbanyak pada Pemilu Legislatif tahun 2019, dan memenangkan calon kepala daerah dari Partai Golkar pada Pilkada tahun 2020.

“Apa yang kita raih di Pileg dan Pilkada, hasilnya kita terima malam ini. Periode selanjutnya kita harus meraih 9 kursi di DPRD Solsel, walaupun ditarget 8 kursi oleh DPP Golkar Pusat,” ujar Zigo Rolanda.

Bahkan dengan penghargaan ini, DPP memberikan reward berupa mengabulkan permintaan DPD Golkar Solsel tambahan pengurus menjadi 101 orang. 

Di Kota/Kabupaten di Sumbar, maksimal jumlah pengurus hanya 68 orang. Penambahan kader sebagai target capaian 9 kursi di Pileg 2024, termasuk pemenangan Kepala Daerah untuk periode kedua. 

“Kepengurusan kita periode 2021-2025 akan berjumlah 101 orang, insyaallah pertengahan tahun ini dilantik,” jelasnya. Adi

error: Content is protected !!