Plt Kadis Pertanian Solsel menyerahkan plakat kepada Wakil Ketua DPRD Tanjung Jabung Barat, Jambi
DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat (TJB), Provinsi Jambi, berkunjung ke Pemkab Solok Selatan dalam rangka mempelajari kebijakan Bupati terkait program satu sapi untuk satu Kepala Keluarga (KK).

“Kami berkunjung kesini (Pemkab,red) ingin mendalami program satu KK satu sapi yang menjadi program unggulan Bupati Solsel, dan kami ingin mendalami kebijakan program ini,” ungkap Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tanjung Jabung, Muh.Sjafril Simamora, Kamis (24/6/2021) di Padang Aro.

Kebijakan program sapi tersebut dinilainya mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi rakyat, dan pola program itu ingin  diterapkannya di Tanjung Jabung Barat. 

“Kami ingin mempelajarinya dan menerapkan di daerah kami Tanjung Jabung Barat,” tuturnya.

Sementara Plt Kepala Dinas Pertanian Solok Selatan, Richi Amran menjelaskan, kedatangan Wakil Pimpinan DPRD Tanjung Jabung Barat bersama enam dari Sekretariatnya, dalam rangka koordinasi terutama kebijakan yang akan dijalankan Bupati Solsel berupaya program satu sapi satu KK.

Program itu dibuat untuk memberikan bantuan kepada masyarakat, agar dapat memperbaiki perekonomiannya. Serta solusi dalam mengentaskan angka kemiskinan di daerah yang bermuara pada pemerataan pertumbuhan ekonomi kerakyatan. 

“Wakil DPRD TJB bersama tim kita sambut di Dinas Pertanian, beliau ingin mendalami kebijakan kepala daerah dalam program satu sapi satu KK,” bebernya didampingi Kabid Peternakan. 

Hasil koordinasi ke Solok Selatan, lembaga legislator itu ingin pula Pemerintah Daerahnya menerapkan program serupa. Karena akan menunjang kesejahteraan masyarakat dengan pemberian program sapi itu.

DPRD TJB mengetahui program unggulan Bupati Solsel ini melalui media, sehingga tertarik untuk mempelajarinya. 

“Justru itu tim DPRD TJB datang ke Solsel dalam rangka koordinasi program dan langsung ke Dinas Pertanian sebagai penyalur program tersebut,” terangnya. Adi