Masyarakat Dukung Pengembangan Pendidikan Agama Bagi Regenerasi

  • Adit
  • 23 Juni 2021
  • Komentar Dinonaktifkan pada Masyarakat Dukung Pengembangan Pendidikan Agama Bagi Regenerasi

Kasi Pendis Kemenag Solsel Mahadolok meninjau tanah wakaf di Ulu Suliti

Masyarakat Jorong Ulu Suliti, Nagari Pakan Rabaa Utara, Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh, Solok Selatan, peduli dengan pendidikan Islam untuk pembentukan karakter agama bagi masyarakat daerah.

Hal ini dalam mempersiapkan generasi agar mereka memiliki dasar ilmu agama, seperti pengembangan Madrasyah Aliyah Swasta (MAS) Ulu Suliti yang terletak dekat perbatasan Solok Selatan dengan kabupaten Solok, Sumatera Barat.

“Alhamdulilah, seluas 1,2 hektar lahan diwakafkan oleh Pak Jamalus lengkap dengan sertifikat tanahnya. Lahan ini untuk kelanjutan pembangunan MAS Ulu Suliti sebagai bentuk kepedulian masyarakat terhadap keberadaan sekolah Agama,” ungkap Kepala Kementerian Agama Solok Selatan melalui Kasi Pendidikan Islam, Mahadolok Ritonga, Rabu (23/6/2021).

Tanah wakaf yang diterima pihak Kementerian Agama itu, telah mempunyai Akta Ikrar Wakaf  (AIW) dari Kantor Urusan Agama (KUA) setempat dan tanah tersebut tidak sengketa.

Artinya untuk kelanjutan pembangunan  Madrasyah, tidak ada permasalahan tanah dari pihak ahli waris dan keluarga.
“Tanah ini sudah ada ikrar AIWnya dan tidak ada permasalahan,” ucapnya.

Buya Mahadolok menambakan, selagi tanah wakaf ini dimanfaatkan oleh masyarakat untuk kegiatan pendidikan Madrasyah, Maka pahalanya akan terus mengalir sebagai bentuk sadaqah jahiriyah selama hidup di dunia ini.

Oleh karena itu, masyarakat jangan ragu-ragu untuk mewakafkan tanahnya untuk kegiatan pendidikan agama seperti sekolah, pondok alquran, pesantren dan lainnya.

Karena harta yang dimiliki sudah digunakan untuk kebaikan dan mendukung pengembangan pendidikan agama masyarakat daerah.

“Maka pahalanya bagi yang memaafkan tanah akan tetap terus mengalir selagi dimanfaatkan umat,” ujarnya. Ad

error: Content is protected !!