Sekdakab Solok Selatan Doni Rahmat Samulo saat menjajaki daerah Sungai Pauh, Nagari Lubuk Gadang Utara, Sangir

Warga Sungai Pauh, Jorong Palabian, Nagari Lubuk Gadang Utara, Kecamatan Sangir butuh perhatian Pemerintah terkait kondisi infrastruktur di daerah penghasil karet dan Durian itu.

“Tentu saja kami berharap Bupati Solok Selatan memperhatikan wilayahnya, bagaimana kami bisa menikmati akses jalan yang bagus. Setidaknya di koral, agar mudah dilewati kendaraan,” harap Titin,52, Jumat (18/6/2021).

Dia menyebutkan jalan tanah yang becek ini, menyulitkan petani dalam mengangkut hasil bumi. Kerap kendaraan roda dua keran ditengah jalan, terutama disaat pergi atau pulang dari kebun pada musim hujan.

“Bupati kenal dengan saya, mudahan beliau melalui media bisa mendengarkan aspirasi saya mewakili petani daerah sini,” ucapnya.

Sementara, Sekretaris Daerah Solok Selatan, Doni Rahmat Samulo mengatakan, memang kondisi akses jalan ke Sungai Pauh sulit dan masih jalan tanah.

Dia mengaku telah menjajaki jalan tersebut dua kali, ketika musim durian. Soal Pembangunan infrastruktur, jika daerah tersebut bisa menjadi pusat perkembangan ekonomi. Dengan sendieinya  jalan pendukung pasti akan dibangun pemerintah.

Karena Pemerintah akan menghitung secara prioritas dan ekonomi yang dikeluarkan dari daerah ini.

“Jika ekonominya berkembang, maka infrastrukturnya akan dibangun dengan sendirinya,” paparnya. Adi