Bangun Rejo, Nagari Lubuk Gadang Selatan, Kecamatan Sangir, Solok Selatan dinilai oleh tim Lomba Tim penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Bupati Solok Selatan Khairunas, berharap tujuan utama dibentuknya gerakan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) betul-betul dapat membantu peningkatan kesejahteraan keluarga di Solok Selatan. 

Sebab keluarga merupakan unit terkecil masyarakat yang akan berpengaruh besar terhadap kinerja pembangunan dalam mendukung program-program Pemerintah Daerah

“Tentu saja implementasi ini sangat kita harapkan tumbuh menjadi program PKK yang membantu kesulitan keluarga di Solok Selatan,” pinta Khairunas saat memberi sambutan di lapangan bola Bangun Rejo, Senin (14/6/2021).

Melalui penilaian Bangun Rejo oleh TP-PKK Provinsi Sumbar yang dipipimpin Wakil Ketua TP-PKK Provinsi Ny.Fitria Joinaldy, agar dapat dijadikan sebagai momentum penggerak kinerja TP-PKK Solsel di semua tingkatan di daerah ini.

Serta bisa berjalan seiring dengan gagasan program kepala daerah, baik ditingkat Kabupaten, Kecamatan, Nagari dan Kejorongan yang ada di Solsel.

“Efek dari penilaian kesatuan gerak PKK ini, kita harapkan dapat meningkatkan kinerja kader-kader TP-PKK Solsel hingga ke tingkat Jorong,” pinta Bupati.

Sementara, Ketua TP-PKK Solok Selatan Ny.Erniati Khairunas mengatakan, akan terus berupaya memaksimalkan program-program PKK, disamping memikirkan, memperbaiki dan meningkatkan prakarsa, kemaun dan kemampuan serta kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) kader.

“Kami berkomitmen memperbaiki dan memprakarsai kualitas SDM dalam  pendataan program-program PKK di Kabupaten Solsel,” tuturnya.

Dia beterima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam lomba gerakan PKK tersebut, baik masyarakat, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), perbankan, perusahaan, dan lainnya.

“Semoga kerja keras semua stakeholder diberikan hasil yang terbaik oleh tim penilai PKK Provinsi Sumbar,” ucapnya.

Turut hadir Wabup Solsel Yulian Efi, Wakil Ketua TP-PKK Solsel Ny. Bet Yulian Efi, Ketua IKA DPRD Solsel Dea Arnoli, Forkompimda, dan OPD dilingkungan Pemkab Solsel. Adi