Pj Wali SKB Diharapkan Mampu Menyelesaikan Persoalan Daerah

  • Adit
  • 11 Juni 2021
  • Komentar Dinonaktifkan pada Pj Wali SKB Diharapkan Mampu Menyelesaikan Persoalan Daerah

Camat Sangir Balai Janggo Muslim melantik Pj Wali Nagari SKB

Pemerintah Kabupaten Solok Selatan melantik Harmaini Said menjadi Penjabat (Pj) Wali Nagari Sungai Kunyit Barat (SKB) menggantikan Doni Fitra di Kantor Camat Sangir Balai Janggo.

Proses antar waktu tersebut diharapkan mampu membawa perubahan terhadap kemajuan dan peningkatan pembangunan di Nagari diberbagai aspek, terutama dalam mensukseskan Program Bupati dan Wakil Bupati Solok Selatan.

“Bagaimana Pj Wali Nagari baru dapat menyelesaikan permasalahan di Nagari dengan sebaik mungkin, dan mampu mengkoordinir seluruh kegiatan yang menyangkut visi dan misi kepala daerah,” ungkap Bupati Solok Selatan Khairunas melalui Camat Sangir Balai Janggo, Muslim saat melantik Pj Wali Nagari Sungai Kunyit Barat, di Aula Kantor Camat SBJ, Jumat (11/6/2021).

Dia berharap koordinasi antara Camat dan Wali Nagari berjalan dengan baik diberbagai kegiatan Pemerintahan, termasuk koordinasi dengan perangkat nagari, Bamus Nagari dan LPMN Nagari.

Hal ini ditekankan Bupati Solsel agar segala persoalan di Nagari sekecil apapun untuk bisa dituntaskan dengan musyawarah mufakat, dan lebih aktif, kreatif, serta inovativ dalam berbagai sektor demi kemajuan daerah.

“Wali Nagari harus mampu berkreasi dan inovatif dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan pembangunan,” tuturnya.

Sementara, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Zulkarnaini berpesan, agar Pj Wali Nagari cepat penyelesaian masalah yang sedang berada ditubuh nagari tesebut, serta  jangan ada lagi gonjang ganjing dan keributan lainnya.

“Ini tugas utama Pj Wali Nagari disamping mensukseskan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Solsel,” tuturnya.

Terutama permasalah menyelesaian Anggaran Pendapatan Belanja (APB) Nagari, antara perangkat dan bamus untuk selalu menjaga kekompakan. Dan lersoalan rakyat tertata dengan baik, jangan ada lagi keributan.

“Setiap permasalah pasti ada solusinya, dan meski harus diselesaikan dengan baik. Jangan bikin malu lagi, masalah sepele dibesar-besarkan,” jelasnya. Adi

error: Content is protected !!