Kepala SDN 06 Durian Tarung, Kecamatan Sangir berharap sekolah yang berada di jantung pusat Kabupaten Solok Selatan itu agar mendapat perhatikan khusus oleh Pemkab Solok Selatan.

“Letak sekolah kami di pusat kota, dan meski harus diperbarui lagi sehingga ketika ada tamu dari luar daerah. Adalah branding sekolah dijantung Kabupaten ini,” ungkap Kepala SDN 06 Durian Tarung, Desmeri saat pelaksanaan agenda perpisahan kelas VI, Kamis (10/6/2021).

Dia berpesan agar Ketua TP-PKK yang menghadiri perpisahan yang hanya diikuti oleh siswa kelas VI saja dan orang tua murid, hendaknya menyampaikan kepada kepada Bupati soal penganggaran nantinya.

“Kita berharap Bupati Solsel memperhatikan dan menciptakan SDN 06 sesuai dengan kondisi letak dan bertanding untuk Solsel,” ucapnya.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Solok Selatan, Irwandi Osmaidi, berpesan agar Sumber Daya Manusia (SDM) di SDN ini menjadi perhatian guru dan kepala sekolah. Sebab SDM ini harus mapan dimasa akan datang di Kabupaten Solsel ini seuai apa yang diinginkan oleh Bupati. Pendidikan harus jadi hal yang utama jadi pemikiran tenaga pendikan dan dinas.

“Kepada Wali murid untuk tetap melanjutkan pendidikan anak-anak ke jenjang yang lebih tinggi, guru dan Kepsek meski komitmen terhadap SDM berkualitas dan berdaya saing,” terangbya 

Sementara, Ketua TP-PKK Solok Selatan, Ny.Erniati Khairunas menjelaskan, kualitas dan kuantitas murid tidak hanya dari Guru saja, akan tetapi peran orang tua. Zaman digitalisasi ini, anak-anak harus punya pendidikan dasar dari orang tua di rumah. Termasuk perhatian penuh.

“Ujian untuk mendidik anak zaman sekarang sangat berat, android bisa mempengaruhi anak kepada sikap positif dan negatif. Justru itu, pendidikan berkarakter itu penting,” tegasnya.

Kegiatan perpisahan itu dihadiri Camat Sangir Abul Abas, Eli Puti Intan Jori dan Wali Nagari Lubuk Gadang Ultra Dimata beserta wali murid. Adi

error: Content is protected !!