Ratusan TNI-Polri Sudah Standby Jelang Pendemo Datang

  • Adit
  • 8 Juni 2021
  • Komentar Dinonaktifkan pada Ratusan TNI-Polri Sudah Standby Jelang Pendemo Datang

Polri-tni sudah standby memberikan penjagaan

TNI-Polri sudah standby di lokasi PT Supreme Energy Muara Laboh pertanda akan datangnya ribuan masyarakat yang dipimpin oleh niniak mamak Nagari Alam Puhduo, Kecamatan Pauhduo, Solok Selatan, untuk menyampaikan aspirasinya kepada perusahaan Geothermal itu.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Kopasnews.com dilapangan, diperkirakan ribuan masyarakat atas nama Kerapatan Adat Nagari (KAN) Pauh Duo akan datang menyampaikan sejumlah aspirasi pada Selasa (8/6/2021) sekitar pukul 09.00 wib pagi.

“Kita Polri-TNI sudah standby dari pagi, tugas kita memberikan keamanan dalam menghindari aksi anarkis ketika demo terjadi nantinya,” ungkap Kapolres Solok Selatan AKBP Teddy Purwanto melalui Kasat Sabhara Iptu Dony Ronaldi dilokasi Suprem.

Dia berharap masyarakat yang menyampaikan aspirasinya untuk tertib dan tidak anarkis. Berupayalah menggelar demo dengan baik sesuai aturan yang ada, dan untuk pengamanan katanya diterjunkan 100 personol Polri Polres Solok Selatan.
“Kita minta tertib dan tidak anarkis,” jelasnya.

Wali Nagari Alam Pauh Duo, Zainal Abidin menjelaskan, ada tiga tuntutan yang akan disampaikan oleh KAN Pauhduo bersama anak keponakannya ke PT Suprem.

Pertama niniek mamak mengaku merasa tidak dihargai oleh perushaan, kedua kompensasi lahan bagi niniek mamak dan masalah tenaga kerja.
Menurut Wali Nagari, sepengetahuannya item yang dituntut untuk kesejahteraan itu sudah direalisasikan perusahaan.
“Tiga item ini yang akan dituntut masyarakat, ini hak setiap warga. Kita sebagai Wali Nagari berharap silahkan sampaikan aspirasi dengan baik dan tidak melanggar hukum,” pesannya.

Kita tidak tau jadi atau tidaknya masyarakat melakukan penyampaian aspirasinya. Adi

error: Content is protected !!