Puluhan pesepeda memadati jalan Nasional dan Provinsi dari Ruang Terbuka Hijau (RTH) Padang Aro dan finish di kawasan objek wisata Pulau Mutiara, Nagari Lubuk Gadang Utara, Kecamatan Sangir, Minggu (6/6/2021) pagi.

Gowes atau sepeda santai ini dilaksanakan sebagai bentuk dukungan Pemerintah dan masyarakat menyambut Festival Durian Unggul Solok Selatan. Festival Durian ini sesuai jadwal akan digelar selama dua hari, Senin dan Selasa (7-8/6/2021).

“Besok Senin, festival durian akan kita buka secara resmi. Makanya hari ini kita gelar Gowes untuk memeriahkannya dan mendorong semangat panitia festival,” ungkap Bupati Solok Selatan, Khairunas di Pulau Mutiara.

Bupati berpesan agar Festival ini harus benar-benar matang terlaksana, panitia harus mempersiapkan seluruh kebutuhan dengan baik, dan jangan saling melempar tanggung jawab.

Untuk itu, kerjakanlah tugas masing-masing dan terfokus pada pelaksanaan festival tanpa harus mengabaikan tanggung jawab dan terlena dengan kegiatan Gowes hari ini.

Sebab bukan hanya sekedar memperlombakan Durian Unggul yang akan hadir di Festival nantinya, akan tetapi diisi dengan berbagai kegiatan seperti gowes, pameran UMKM, lomba olahan durian, penebaran ikan garing spesifik lokal di Batang Sangir, penanaman bibit durian unggul, pesta makan durian gratis bersama masyarakat, serta kegiatan lainnya.

“Jadi, harus benar-benar matang dan saat pelaksanaan harus sempurna,” pintanya.

Sebab Pemkab dan masyarakat sudah mencanangkan kegiatan ini, dan harus serius dan mendukung kegiatan ini. Kepada seluruh panitia dan OPD yang telah ditunjuk untuk dapat bekerja sama dengan baik.

Bupati berharap kegiatan festival ini diviralkan, baik media sosial, online, cetak dan elektronik.

Tanpa ada dukungan media katanya, Masyarakat di luar sana tidak akan tau kegiatan festival durian yang akan di gelar di Solsel.

“Festival Durian ini digelar sebagai bentuk perwujudan mencari bibit durian unggul Solsel. Nanti kita kembangkan,” terangnya.

Selain Bupati, Gowes tersebut juga diikuti Wabup Yulian Efi, Ketua DPRD Zigo Rolanda, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Komunitas Sepeda MTB Padang Aro, dan masyarakat lainnya yang ikut serta dalam meriahkan festival durian Solsel. Adi

error: Content is protected !!