Direktur IPDN menyatakan siap bantu Pemkab Solsel

Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) komitmen membantu dan mendampingi Pemerintah Daerah dalam bidang tata kelola Pemerintahan.


“Bukan hanya tata kelola Pemerintahan saja, akan tetapi kita IPDN siap membantu Pemkab Solsel dalam berbagai bidang lainnya di pemerintahan,” ungkap Direktur IPDN Kampus Sumbar Tun Huseno, Sabtu (5/6/2021).


Seperti bantuan pendampingan pengelolaan Badan Usaha Milik Nagari (Bumnag), peningkatan sumber daya manusia (SDM), dan pengelolaan keuangan nagari.

Termasuk Praktik Pengenalan Lapangan (PPL) Praja IPDN yang rencana awal akan dilaksanakan di tahun 2021 di Solok Selatan, namun diundur pelaksanaannya tahun 2022.
“Penyebabnya karena masih dalam situasi wabah pandemi, justru itu kita undur tahun depan,” paparnya.


Bupati Solok Selatan Khairunas, menyambut dengan baik tawaran kampus IPDN dalam pendampingan tata kelola pemerintahan tersebut dan langsung meninstruksikan agar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait menindaklanjuti dan menyiapkan apa saja yang harus dipersiapkan daerah.


Kabag Pemerintahan dan Otoda Riri Thyson mengatakan sesuai arahan pimpinan, pihaknya akan berkoordinasi secara teknis dengan pihak IPDN terkait tawaran tersebut.
“Kita akan segera menindaklanjuti,” paparnya. Adi