Bupati Solsel Khairunas saat menyerahkan proposal sarana olahraga ke Menpora RI Zainudin Amalia didampingi Kadisdikpora Solsel Irwandi Osmaidi di Jakarta

Jakarta, Kopasnews.com–Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali, mennyampaikan kesiapannya untuk membantu sarana dan prasarana olahraga untuk Kabupaten Solok Selatan.

Pernyataan itu di ungkapkan Mempora saat menerima audiensi Bupati Solok Selatan, Khairunas, Kamis (27/5/2021) pagi di ruangan kerjanya di Jakarta.

Dijelaskannya, akan membantu sesuai proposal yang diterimanya dari  Bupati dan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait berupa usulan pembangunan beberapa sarana dan prasarana olahraga di daerah penghujung Sumbar itu.

Menurut Zainudin, terkait pembangunan infrastruktur olahraga, saat ini posnya terletak di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR). Pihaknya hanya bersifat merekomendasikan.

“Kita siap membantu merekomendasikan usulan-usulan yang disampaikan pemkab Solok Selatan ke Kementerian PU nanti,” ujarnya Menpora RI, Zainudin Amali.

Sementara, Bupati Solsel Khairunas mengatakan, bahwa dalam pertemuan tersebut, ada beberapa usulan yang disampaikannya, seperri pengembangan gelanggang olahraga, pembangunan sarpras olahraga atletik, renang, pembangunan sekretariat KONI, dan usulan lainnya.

“Alhamdulillah, pak menteri menyambut baik usulan kita, dan beliau juga berjanji merekomendasikannya ke kementerian PU,” terang Bupati Khairunas Plt. Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Solsel, Irwandi Osmaidi.

Mudahan saja dengan kabar baik ini, Solsel memiliki sarana olahraga memadai dan representatif guna menunjang kegiatan  olahraga di Solsel. Baik sepak bola, bulu tangkis dan puluhan cabang olahraga lainnya.

“Kami disambut dengan baik oleh Pak Mentri, dan Pak Menteri menjanjikan anggaran sarana olahraga untuk Solsel. Mudahan saja di tahun 2021 ini terealisasi atau di tahun depan,” ungkap Bupati.

Sementara, Kabag Humas dan Protokol Pemkab Solok Selatan, Firdaus Firman menambahkan, bahwa pada Kamis dan Jum’at ini (26-27 Mei), Bupati dan juga Wakil Bupati Yulian Efi mendatangi beberapa Kementerian guna menyampaikan berbagai usulan pembangunan di Solok Selatan , dan dijadwalkan bertemu dengan Menko Perekonomian, beberapa orang Menteri, serta Dirjen selama di Jakarta. 

Bupati dan Wabup berbagi tugas menemui berbagai Kementerian/Lembaga. Diantaranya bertemu Menko Perekonomian, Menpora, Menteri Perindustrian, serta beberapa orang Dirjen dan Direktur di berbagai kementerian/lembaga,” tuturnya. Adi