Ketua DPD Golkar Solsel Zigo Rolanda, Sekretaris Gusparizal, Bendahara Martius dan Ketua Pincam Sangir Aprisal Dani saat rapat persiapan pelantikan

Ketua DPD Golkar Solok Selatan, Zigo Rolanda menegaskan, yang membidangi organisasi agar segera melaksanakan Musyawarah Cabang (Muscab) ditujuh Kecamatan jelang pelaksanaan pelantikan ratusan pengurus partai berlambang beringin itu.

Sebab sudah banyak Pimpinan Kecamatan (Pinjam) yang masa kepengurusan telah habis, maka perlu dilakukan konsolidasi secepat mungkin. 

Sebelumnya sebut Zigo, pengurus partai paling banyak 68 orang, namun dengan telah keluar sebagai pemenang Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pilkada tahun 2020 sehingga pusat menambah manjadi 101 orang.

“Pengurus DPD Golkar periode 2020-2025 diperkirakan akhir Juni 2021dilantik, justru itu kita mendesak panitia segera gelar Muscab pengurus kecamatan,” terang Ketua DPD Golkar Solsel, Zigo Rolanda, Sabtu (22/5/2021) usai membacakan SK pengurus baru di Kantor DPD Golkar Solsel di Padang Alai. 

Penambahan ini sebagai reward bagi DPD Golkar Solsel demi mencapai target kemenangan di periode berikutnya. Baik di Pileg maupun di Pilkada.

“Nama pengurus yang sudah masuk dalam SK pengurus DPD Golkar yang kita bacakan hari ini belum final, masih ada perbaikan nama dan pengurus,” terang Ketua DPRD Solsel itu.

Dijelaskannya, di Pileg tahun 2004 lalu Golkar Solsel raih 12 kursi DPRD Solsel, 6 kursi di tahun 2009, 5 kursi di tahun 2015 dan 4 kursi di tahun 2019. Namun masih tetap mempertahankan kursi pimpinan  DPRD Solsel.

Seanjlok Golkar di Pileg 2019, namun di Pilkada Golkar telah meraih menang.

“Meski DPP Golkar Pusat menargetkan 8 kursi, namun kita DPD Golkar Solsel meminta tambahan menjadi 9 target kursi di Pileg nantinya. Dengan potensi yang ada, kita yakin bisa meraihnya,” terang Zigo. 

Dia menekankan, pengurus yang sudah dibentuk ini wajib mengedepan Partai dibandingkan kegiatan lainnya, ketika dibutuhkan.

Loyalitas ini sebagai gerbang dalm meraih kejayaan bagi Partai Golkar untuk masa akan datang, harus dilakukan dengan musyawarah ditingkat bawah dan memperbanyak pengurus di tingkat Kecamatan.

“Pengurus punya waktu 3 tahun untuk membenahi partai menuju kemenangan bersama,” paparnya.

Rapat persiapan pelantikan tersebut dihadiri oleh seluruh pengurus baru dari tingkat Kabupaten, Kecamatan, Nagari dan Jorong. Adi

error: Content is protected !!