Group SPBU H.Edison Bagikan 1.000 Paket Sembako

  • Adit
  • 10 Mei 2021
  • Komentar Dinonaktifkan pada Group SPBU H.Edison Bagikan 1.000 Paket Sembako

Ny.Silvia Ningsih didampingi putranya M.Iqra menyerahkan sembako kepada warga miskin

Sebanyak 1.000 paket sembako disalurkan kepada masyarakat miskin dan kurang mampu di Kecamatan Sangir oleh group SPBU H.Edison Sungai Padi, Nagari Lubuk Gadang, Kecamatan Sangir, Solok Selatan.

Penyaluran zakat mal atau zakat harta itu diserahkan oleh Ny.Silvia Ningsih di depan SPBU dari pukul 09.00 wib hingga pukul 11.00 wib.

“Hari ini kita salurkan di SBPU Sungai Padi, besok (11/5) di SPBU Liki. Mudahan saja dapat membantu beban masyarakat yang berhak menerima, dan jangan dilihat nilai sembako yang kami serahkan,” kata Ny.Silvia Ningsih didampingi Putranya M.Iqra, kepada penerima sembako, Senin (10/5/2021).

Penyaluran sembako tetap memperhatikan  protokol kesehatan  covid-19, sehingga harus disalurkan per jorong dengan waktu yang sudah ditentukan. 

Hal Ini dalam menghindari kerumunan nantinya, justru itu harus disalurkan kepada pemilik kupon perjorong.

Oleh sebab itu ada batasan yang harus dipatuhi penerima, agar tidak menjadi sorotan nantinya. 

“Tetap jaga jarak, pakai masker dan mencuci tangan. Kita tidak ingin melanggar aturan covid-19,” ujar ibu tiga anak itu.

Ny.Silvia mengatakan, kepada penerima sembako bahwa harta yang dititipkan oleh Allah SWT kepada keluarganya ada hak bapak-bapak dan ibuk-ibu. 

Mudahan saja jelang lebaran Idul Fitri 1442 hijriyah, berbagi zakat harta dengan yang berhak menerima dapat membantu sedikit kesusahan masyarakat dalam kondisi masih dilanda wabah pandemi.

“Kami menyalurkan hak Bapak-bapak dan ibuk-ibu dalam bentuk sembako, sebagai wujud syukur atas reski yang diberikan oleh Allah SWT kepada keluarga kami. Jangan dilihat nilainya,” ungkap Ny.Silvia Ningsih.

Direktur SPBU Abai, M.Iqra didampingi M.Iqbal menyebutkan, dengan kondisi Sumbar berada pada zona merah covid-19 dan Solsel masih dalam zona oren.

Maka segala sesuatu harus dilakukan  pembatasan, pembagian sembako ini dengan tetap mengacu kepada protokol kesehatan covid-19.

“Berbagi jelang Idul Fitri 1442 hijriyah, sebagai bentuk mensyukuri nikmat. Dan  zakat yang diterima jangan dilihat besarnya, tetapi ini berbagi untuk sesama,” sebutnya.

M.Iqbal menambahkan, pembagian sembako ini akan dilanjutkan besok di SPBU Liki, menjangkau warga sekitar dan warga miskin.

Rincian sembako yang disalurkan berupa gula pasir, minyak goreng kemasan, sirup, susu kaleng dan lainnya. 

“Dua atau tiga hari jelang lebaran, momen yang tepat dalam menyalurkan paket sembako ini,” tuturnya. Adi

error: Content is protected !!