Camat Sangir Abul Abas saat berdiskusi dengan tokoh masyarakat Solsel

Kantor Camat Sangir bakal dibangun baru dan representatif, guna memberikan kenyamanan bagi pelayanan publik, disamping keamanan dalam melaksanakan tugas pemerintahan.

“Ada empat calon lokasi rencana pembangunan Kantor Camat Sangir, dan telah ditinjau ke lokasi oleh Dinas terkait,” ungkap Plt Camat Sangir, Abul Abas saat diskusi bersama tokoh masyarakat Sangir di Jorong Sungai Padi Utara, Minggu (9/5/2021) malam.

Dijelasknnya, terkait rencana pembangunan Kantor Camat Sangir tersebut, telah mendapatkan persetujuan dari Bupati Solsel Khairunas dan Ketua DPRD Solsel Zigo Rolanda. Bahkan sudah ditinjau oleh Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang dan Pertanahan (PUTRP).

Sebab kondisi terkini kantor Camat Sangir sudah tidak layak huni lagi, karena pondasinya sudah patah. Dan telah terjadi sejak tujuh tahun lalu, namun belum mendapatkan dukungan perbaikan atau pembangunan baru.

“Mudahan saja di tahun 2021 kantor Camat baru bisa terlaksana pembangunannya dan usai lebaran proses ganti rugi dilakukan dinas terkait,” ujar pria yang akrab disapa Ciak Abul itu. 

Sebab Bupati dan Ketua DPRD Solsel sebut Abul Abas, akan menjadi Kantor Camat saat ini dijadikan Kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD). 

Justru itu, Bupati memerintahkannya untuk mencari lahan baru untuk membangun kantor Camat seluas 1 hektar dan akan dibangun berbagai fasilitas di dalamnya. 

Menyikapi hal itu, sehingga Plt Camat Sangir Abul Abas mencari calon lokasi dan telah didapatkan sesuai permintaan Kepala Daerah dan Ketua DPRD Solsel. Serta telah mendapatkan dukungan tokoh masyarakat.

“Alhamdulillah empat calon lokasi pembangunan Kantor Camat sudah ada, tinggal mana yang layak dan sesuai selera kepala daerah,” ungkap Camat Sangir saat berdiskusi denga  tokoh masyarakat Solsel, Syafri Dt Bandaro, Muhammad Jalal, Syamsuria, Yum, Sukemi, dan tokoh pemuda lainnya di Sungai Padi Utara. Adi