Wartawan Solsel menggelar buka bersama di Puncak Pekonina

Wartawan Daerah Kabupaten Solok Selatan menggelar buka puasa bareng (Bukber) dalam bangun kebersamaan dan silaturahmi antar awak media.

Sebab selama 11 bulan menjalani kegiatan jurnalistik, sangat jarang adanya kebersamaan seperti yang dilakukan di bulan ramadhan ini di Puncak Pekonina, Nagari Pekonina Alam Pauhduo, Kecamatan Pauhduo.

“Momen buka puasa ini, kita bangun kebersamaan antar awak media. Baik media elektronik, cetak dan online di daerah ini,” kata Ketua Pelaksana, Jefli Oktari saat Bukber di Puncak Pekonina, Jumat (7/5/2021).

Bukber tersebut juga dihadiri Kabag Humas Pemkab Solok Selatan Firdaus Firman, sebagai bentuk membangun kemitraan selama ini dalam kegiatan informasi publikasi.

Yang jelas sebut Jefli, kebersamaan ini sangat penting dijaga dan harus diperkuat di bulan ramadhan ini. Agar nilai ibadah dan kegiatan jurnalistik mendapatkan safaat dan kebersihan ramadhan.

“Mari kita jaga kekompakan dan silaturahmi ini. Apalagi lebaran sebentar lagi akan datang dan kita jalani bersama,” ucapnya.

Semangat Bukber 2021

Ketua PWI Solok Selatan Hendrivon, mengatakan, mari kita saling memaafkan, karena dalam menjalankan tugas jurnalistik. Pasti ada ketidak sepahaman antar awak media, dan malam ini melalui Bukber dihapuskan segala perbedaan selama ini.

“Kalau ada kata dan salah. Saya sendiri minta maaf dan kesalahan kawan-kawan sudah saya maafkan dan mari saling memaafkan,” tuturnya.

Dia berterima kasih kepada panitia Bukber, yang telah memfasilitasi acara bukber wartawan.

Tidak ada lagi berkotak-kotak dan perpecahan. Mari selalu bersatu menjalankan tugas, dia menyatakan tingginya partisipasi wartawan dalam membantu sesama serta partisipasi kepada masyarakat yang membutuhkan. 

“Nanti mobil operasional akan kita bicarakan dengan Bupati Solsel, sehabis lebaran kita juga akan melakukan kompetensi memilih Ketua PWI Solsel periode berikutnya,” ungkapnya.

Didampingi KABAG humas Firdaus Firman

Sementara, Kabag Humas Pemkab Solok Selatan, Firdaus Firman berharap, kebersamaan ini mari saling mempertahankan. Sebab kebersamaan itu adalah momen yang memiliki makna dan harus dijaga kedepannya. 

“Kami akan mendukung kegiatan awak media di Solsel, dan termasuk acara seperti malam ini bersama media,” jelasnya. Adi