Bupati Solsel Khairunas serahkan bantuan bersama anggota DPRD Edi Susanto disaksikan OPD dan asisten

Bupati Solok Selatan Khairunas menyerahkan bantuan pembangunan Masjidsebsar dan bantuan pembangunan lainnya dihari ke 10 menjabat sebagai Bupati.

Dia turun bersama Tim Safari Ramadhan (TSR) di Masjid Nurul Hidayah, Jorong Timbulun Ulu Suliti Duo, Nagari Pakan Rabaa Duo, Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh.
“Mari kita bangun daerah ini dengan baik, semua itu butuh dukungan semua pihak di Nagari ini,” ungkap Bupati Solsel, Khairunas , Jumat (7/5/2021) malam.

Bupati juga mensosialisasikan pentingnya vaksinasi bagi masyarakat, dalam peningkatan imum tubuh dalam masa dilanda wabah pandemi covid-19.

Sebab 60 persen dari jumlah penduduk Solsel akan divaksin, diulanginya dari 182 ribu penduduk Kabupaten Solsel yang akan divaksin sekitar 102 ribu.

“Saya sendiri baru divaksin tiga hari lalu, tidak ada dampak negatif bagi tubuh saya. Maka tak perlu takut disuntik vaksin,” jelasnya.
Walau ada penyakit bawaan, jika tensi dibawah 200 diperbolehkan divaksin.

“Juga kami menyampaikan bahwa pertengahan Tmtahun 2022 akan dilaksanakan Pilwana serentak, artinya Nagari persiapan disini akan dipimpin Wali Nagari defenitif nantinya,” tuturnya.

Bupati didampingi Asisten I Fidel Efendi, Asisten II Putra Nusa, Kadis Kesehatan Novirman, Kabag Kesra Zuardi, Kabag Humas Firdaus, Ketua Baznas Soewandi Suib dan lainnya termasuk Anggota DPRD Solsel Edi Susanto.

Pj Wali Nagari Pakan Rabaa Duo, Pedi mengatakan, butuh perhatian Pemkab Solsel untuk meningkatkan sarana dan prasarana infrastruktur di Nagari persiapan yang menjadi pintu gerbang Kabupaten Solok.

Bagaimana bisa menikmati pembangunan sesuai dengan Nagari yang lain.

Mayoritas profesi penduduknya daerah setempat bertani, ada 39 kelompok tani yang bercocok tanam padi dan bawang merah berada di enam kejorongan.

“Kami butuh bimbingan program dari Pemkab Solsel dalam mendorong majunya pertanian petani di daerah kami,” harapnya.Adi

error: Content is protected !!