Bupati Solsel mengucapkan selamat kepada Ketua PKK Solsel Ny.Erniati Khairunas usai pengukuhan di Aula Kantor Bupati Solsel

Bupati Solok Selatan mengukuhkan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Solok Selatan, Ny.Erniati Khairunas dan diharapkannya mampu bersinergi dengan baik dalam mewujudkan visi misi Bupati dan Wakil Bupati periode 2021-2024.

“Keberadaan kaum perempuan yang mewadahi tim PKK diharapkan berkontribusi penuh demi kesejahteraan keluarga di Solsel, serta membantu tugas-tigas pemerintah sesuai program yang dijalankan nantinya,” harap Bupati Solok Selatan Khairunas, usai pengukuhan TP PKK Kabupaten di Aula Kantor Bupati Solsel, Rabu (5/5/2021).

Untuk itu program perempuan dan anak-anak perlu lebih ditingkatkan, baik kesehatan, pendidikan, ekonomi berencana, mengatasi kenakalan remaja dan perlindungan bagi anak sesuai arahan Gubernur Sumbar harus maju bersama untuk kesejahteraan semua.

“TP PKK dan Dekranasda, memiliki kemampuan mewujudkan kebersamaan dan program dalam suasana merebak covid-19 ditengah masyarakat,” ujarnya.

Meski dalam kondisi terbelit ekonomi di masa pandemi, PKK harus terlibat langsung ditengah masyarakat dan memberdayakan PKK Kecamatan, Nagari hingga ke tingkat Jorong.

Disamping itu, Bupati Khairunas berterima kasih atas pengabdian Ny.Suriati Muzni Zakarian selama ini dan menjadi penerangan di dalam hati hendaknya menjadi kekuatan lahir dan bathin dalam menjalankan tugas bagi pengurus PKK baru.

“Kepada pengurus PKK doakan kami sehat untuk bersama-sama membangun daerah, keterlibatan PKK dan pengurus sangat kita harapkan,” pinta Bupati.

Kegiatan pengukuhan PKK Kabupaten Solsel

Sementara, Ketua TP-PKK Solsel, Ny.Erniati Khairunas menjelaskan, dalam mendorong visi misi kepala daerah, PKK memiliki 10 program pokok yang menjadi kebutuhan setiap keluarga, baik fisik maupun non fisik.

Diera digitalisasi, perlu meningkatkan manajemen kelembagaan PKK dan managemen program PKK untuk menyikapi persoalan sosial ekonomi masyarakat.

Tanggung jawab moral ini jangan sampai disia-siakan oleh pengurus hingga ke tingkat Nagari dan Jorong walau pun beban berat ini dijalani dalam masa pandemi covid-19.

“Pengurus PKK secara berjenjang, kita harap bisa diberdayakan dan fungsikan pengurus sesuai tugas dan fungsi masing-masing,” harapnya. Adi