Bupati Solsel Khairunas dan Wabup Diminta Amanah dan Jaga Kepercayaan Rakyat

  • Adit
  • 27 April 2021
  • Komentar Dinonaktifkan pada Bupati Solsel Khairunas dan Wabup Diminta Amanah dan Jaga Kepercayaan Rakyat

Bupati Solsel Khairunas-ny Erniati Khairunas Wabup Yulian Efi-Ny.Betri Yulian usai pelantikan

Padang Aro, Kopasnews.com– Tokoh agama, adat, dan tokoh masyarakat berharap Khairunas-Yulian Efi menjadi pemimpin yang amanah dan lebih memperhatikan kegiatan keagamaan, adat dan budaya daerah disamping kegiatan pembangunan fisik.

Sebab dalam mendidik karakter, moral dan akhlak generasi, perlu bimbingan keagamaan. Tentu saja lebih diperhatikan untuk kegiatan keagamaan itu oleh Bupati dan Wakil Bupati Solok Selatan yang terpilih Khairunas-Yulian Efi dan dilantik hari Senin ini oleh Gubernur Sumbar di Padang.

“Tentu kita menunggu realisasi janji beliau satu jorong satu sarana pendidikan agama, hal ini sangat kita dukung. Demi terbentuknya generasi Solsel yang agamais, berakhlak dan berbudi pekerti yang baik,” harap Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Solok Selatan, Syarkawi Aziz, Selasa (27/4/2021).

Disamping itu, pihaknya berterimakasih atas dukungan masyarakat dalam mewujudkan Pilkada yang damai tahun 2020 lalu, sekarang tinggal menunggu realisasi pembangunan yang lebih pesat dan meningkat dari kepala daerah yang baru periode 2021-2024

MUI dan masyarakat katanya siap mendukung  program dan visi misi Bupati dan Wabup terpilih dalam mewujudkan Solsel Maju Bersama dan Sejahtera.

“Sebagai pemangku agama, kita mendorong terwujudkan program dan visi misi beliau. Terutama dibidang keagamaan,” terangnya.

Tokoh masyarakat Solok Selatan, Afridal menambahkan, bagimana Bupati dan Wabup terpilih yang dilantik hari ini untuk bisa menunaikan janjinya.

Sebab harapan itu tidak hanya diinginkan oleh tim pemenangan saja, akan tetapi non tim dan masyarakat sangat menunggu amanah dari pemimpin baru.

“Harapan kita beliau bisa menunaikan janjinya, baik yang tersirat maupun yang tersirat seperti janji kampanye dan visi misi,” harap Afridal.

Dengan dilantiknya Bupati dan wabup terpilih, tentu saja tinggi harapan masyarakat agar pemimpin yang baru bisa mewujudkan Solok Selatan maju dan sejahtera.

Serta tidak ada lagi perbedaan antara tim dan non tim, Jangan ada dendam Pilkada seperti sebelumnya. Mari sama merangkul dan seayun selangkah dalam mendukung program bupati terpilih.

“Jaga persatuan dan jaga silaturahmi dengan baik, jangan ada lagi bahasa tim dan non tim. Tapi kita seluruhnya masyarakat Solsel untuk saling mendukung dan melancarkan program Bupati terpilih,” bebernya.

Tokoh adat Syahdinur Jo Mentari juga berharap banyak, agar pemangku adat di Solok Selatan lebih diperhatikan oleh Pemerintah.

Sehingga niniek mamak memiliki peran yang baik dalam menggandeng Pemerintah dalam pelaksanaan visi misinya, Agar tungku tigo sembarangan berjalan sesuai dengan  apa yang diharapkan  bersama.

“Jadilah pemimpin yang amanah, dipercaya, dan tindakan seluruh janji Pilkada secara bertahap selama pemimpin Solsel lima tahun kedepan,” pesannya.

Niniek mamak akan selalu mendukung program dan visi misi Bupati terpilih. Pesan lainnya, Agar terwujud visi misi tersebut perlu menempatan pejabat yang memiliki kecakapan, kemampuan dan profesional di bidang pembangunan.

Mampu mewujudkan program kepala daerah dengan baik dan mampu menjemput anggaran ke pusat. Jangan ada lagi pejabat yang dipilih ditempatkan tidak sesuai dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki.

“SDM pejabat dan profesional mereka sangat menentukan arah kebijakan pembangunan yang lebih baik, agar Solsel lebih maju dan masyarakatnya sejahtera,” tuturnya. Adi

error: Content is protected !!