Ketua PN Solok akan membuka pojok pengadilan di Solsel

Solok Selatan, Kopasnews.com – Kabar gembira bagi masyarakat Solok Selatan (Solsel), karena pelaksanaan sidang berbagai perkara akan digelar di Solsel dalam waktu dekat di tahun 2021.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Koto Baru Solok, Bayu Agung Kurniawan, Jumat (19/3/2021).

Dia mengkonfirmasi, rencana membangun Pojok Pengadilan di Solok Selatan akan direalisasikan dalam waktu dekat dan tempatnya akan disediakan Pemkab Solsel. 

Jadi, untuk pelaksanaan sidang dalam tuntutan hukum dan keadilan. Tidak lagi jauh-jauh datang ke Koto Baru, Kabupaten Solok. 

Sudah bisa melaksanakan sidang di daerah Sarantau Sasurambi itu dalam mempermudah pelayanan penyelenggaraan peradilan. 

“Nah, ini salah satu solusi agar masyarakat Solsel tidak perlu jauh-jauh datang ke PN Koto Baru Solok,” paparnya saat berkunjung ke Pemkab Solsel. 

“Berkas perkara cukup diurus di Pojok Pengadilan saja, termasuk agenda pelaksanaan sidang,” tuturnya. 

Bayu berharap Pemkab Solsel dapat membaantu dan memfasilitasinya. Jika sudah ada tempatnya, maka sidang perdana akan di mulai di Solsel dalam waktu dekat. 

“Kita berharap apa yang kita niatkan hari ini dapat terlaksana dengan baik dan sesuai aturan yang ada,” bebernya.

Bedsheed Vechia Hadir Untuk Kebutuhan Keluarga Kita

Sementara Asisten I Pemkab Solok Selatan, Fidel Efendi mendukung penuh rencana tersebut dalam mempermudah layanan terhadap masyarakat. 

Serta dapat menghemat biaya bagi masyarakat ketika harus berurusan dengan pengadilan, dan tempatnya akan disediakan di daerah ini. 

“Ini patut kita syukuri, sebab pojok pengadilan akan dibuka di Solsel. Masyarakat tidak lagi harus ke Koto Baru Solok mengikuti agenda sidang, tapi akan digelar dalam waktu dekat di Solsel,” tuturnya. Adi