Padang Aro, Kopasnews — Traffic Light (lampu merah) di simpang empat Padang Aro, Pusat Kabupaten Solok Selatan (Solsel) hanya sekitar dua minggu berfungsi.

“Hanya sekitar 13 hari menyala, hingga kini sudah lebih dari sebulan mengalami kerusakan belum juga diperbaiki. Kami menilai mamfaatnya tidak ada jika hanya terpasang saja,” kata tokoh masyarakat Solok Selatan, Afridal, Kamis (11/3/2021).

Padahal pengendara baru mulai tertib, serta sudah memahami berlalu lintas dan keberadaan lampu merah perdana ini dapat menghindari kecelakaan disimpang Empat Padang Aro.

“Jika lampu merah tidak berfungsi, kendaraan bisa ngebut saja di simpang empat ini. Bahkan sudah alami kecelakaan,” terangnya. 

Sementara Kepala Dinas Perhubungan Solok Selatan, Armenses menjelaskan, soal Traffic Light ini kewenangan Balai kementerian perhubungan wilayah 3 Sumbar. 

Kenapa mati atau tidak berfungsi lagi, dia mengatakan tidak mengetahui penyebabnya. Pihak Balai segera memperbaiki dan masih dalam pemeliharaan rekanan. 

“Pihak Balai sudah menurunkan rekanan untuk memperbaikinya, tetapi hingga sekarang juga belum hidup. Soal kapan bisa normal seperti sebelumnya, kita juga belum dapat informasi,” paparnya.

Bedsheed Vecchia Pilihan Keluarga, Beli Sekarang Selagi Stok Tersedia Kesayangan Ibu Untuk Keluarga

Dia menyampaikan bahwa masa pemeliharaan sampai Juni 2021, soal baru atau tidaknya peralatan Traffic Ligth, dia menuturkan tidak tahu. 

“Kami hanya bersifat menerima, pengadaan dari pihak Balai,” bebernya. Adi