Bangun Jaringan Transportasi Ekonomi Dan Pembenahan Paradigma Pejabat Daerah

  • Adit
  • 3 Maret 2021
  • Komentar Dinonaktifkan pada Bangun Jaringan Transportasi Ekonomi Dan Pembenahan Paradigma Pejabat Daerah

Padang Aro, Kopasnews.com — Eksekutif dan legislator harus satu arah dalam membangun jaringan transportasi ekonomi untuk pemulihan ekonomi jangka panjang daerah pasca didera masa wabah covid-19. 

Untuk itu, perlu adanya perubahan kebiasaan, paradigma dan sikap optimis pejabat daerah dan Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam mewujudkannya melalui jaringan kinerja.

Termasuk mendorong pengembangan usaha dan investasi yang dapat mendukung kemajuan perekonomian kedepannya.

“Sebab itu eksekutif dan legislatif harus maksimal menggali semua potensi daerah diberbagai sektor pembangunan kedepan. Dan satu arah dalam transportasi pemulihan ekonomi dalam masa covid-19,” ujar Ketua DPRD Solok Selatan, Zigo Rolanda, Rabu (3/3/2021).

Dia menilai dengan adanya pola perubahan paradigma pejabat daerah, maka akan menjadi tolak ukur untuk mewujudkan capaian pertumbuhan ekonomi menuju Solsel lebih maju dan lebih sejahtera. 

Semua itu tidak lepas dari kinerja yang baik dan optimistis dalam mempertahankan prestasi yang telah diraih daerah dan berupaya lebih baik lagi dalam menjalankan program visi misi Bupati dan Wakil Bupati terpilih Khairunas-Yulian Efi. 

Perlu evaluasi kinerja pejabat daerah yang lama kata Zigo, dimana yang berkualitas tentu dipertahankan demi pencapaian visi misi dan program unggulan yang akan ia relisasikan ke masyarakat. 

Termasuk potensi pariwisata pertama yang harus diperbaiki adalah infrastruktur, dan peningkatan SDM masyarakat Solsel. 

“Semua potensi yang ada di Solsel harus kita mamafaatkan, baik SDM pejabat maupun Sumbar Daya Alam (SDA) dalam meningkatkan pendapatan daerah seperti wisata,” ujar Ketua Tim Pemenangan Bupati dan Wakil Bupati Solsel terpilih. 

Oleh sebab itu, pemerintahan dibenahi dan diperbaiki dengan baik, semua bisa terwujud ketika eksekutif dan legislatif sejalan, termasuk seluruh stakeholder dalam membangun Solsel. Adi

error: Content is protected !!