Rp1,5 M Untuk Kegiatan Pembangunan Taman Kota Padang Aro dan RTH Muara Labuh

  • Adit
  • 1 Maret 2021
  • Komentar Dinonaktifkan pada Rp1,5 M Untuk Kegiatan Pembangunan Taman Kota Padang Aro dan RTH Muara Labuh

Padang Aro, Kopasnews.com – Sebesar Rp1,5 miliar anggaran APBD Kabupaten Solok Selatan (Solsel) dikuncurkan untuk pembangunan Taman Kota Padang Aro, termasuk kegiatan pembangunan panggung taman Muara Labuh. 

Kepala Dinas Perumahan Pemukiman dan Lingkungan Hidup (Perkin LH) Solok Selatan, Novi Hendrix menjelaskan, dari Rp1,5 miliar anggaran pembangunan fasilitas Ruang Terbuka Hijau (RTH) tersebut, Rp1,3 miliar diperuntukan untuk Taman Kota Padang Aro dan Rp200 juta untuk RTH Muaralabuh. 

“Mudahan saja tidak ada kendala saat proses tender berlangsung, sehingga dapat melengkapi fasilitas Taman Kota Padang Aro di tahun 2021 disesuaikan dengan program visi misi Bupati terpilih,” kata Novi Hendrix, Senin (1/3/2021).

Dia menyebutkan, seluruh dokumen lelang pun sudah disampaikan melalui Rencana Umum Pengadaan (RUP) ke Unit Layanan Pengadaan (ULP), dan telah lengkap. 

Saat ini pihaknya menunggu proses tender berjalan, mudahan saja tidak ada yang menjadi kendala demi percepatan pembangunan wajah Kota Padang Aro. 

“Percepatan pembangunan wajah ibu kota Kabupaten Padang Aro, salah satu visi misi Bupati terpilih,” tuturnya. 

Rincian fasilitas taman Padang Aro yang akan dibangun dengan APBD Solsel Rp1,3 miliar di tahun 2021, yakni mushalla, toilet, dan kios, termasuk pengerjaan estetika lampu-lampu taman dan air mancur.

Sebut Novi, akan dapat terlihat dengan jelas beda wajah Kabupaten dengan wajah Kecamatan. Nah, ketika ada warga luar daerah berkunjung ke Solsel. Mereka tidak akan bertanya-tanya mana ibukota Kabupaten dan selama ini belum ada bedanya. 

“Pembangunan taman Kota, sebagai bentuk ikon pusat daerah. Memang karena keterbatasan anggaran selama ini, sehingga kegiatannya bertahap,” ucapnya. 

Dan Rp200 juta untuk peningkatan fasilitas RTH Muara Labuh. Yang akan dibangun antara pagar taman atau panggung, selebihnya untuk perencanaan. 

“Untuk RTH Muara Labuh, antara panggung kesenian atau pagar yang akan kita bangun nantinya. (Adi) 

error: Content is protected !!