Solok Selatan, Kopasnews.com – Vaksinasi Sinovac tahap pertama untuk tenaga kesehatan (Nakes) diperkirakan tuntas di awal Maret 2021.

Kepala Dinas Kesehatan Solok Selatan, Novirman didampingi Kasi Surveilance, Mega Verta Christina, menjelaskan, pelaksanaan suntik vaksin di 11 fasilitas kesehatan akan tuntas 1 Maret bulan depan. 

Namun sejak awal pelaksanaan vaksin tahap pertama, ada sejumlah Nakes yang hingga sekarang belum bisa di suntik sinovac. Penyebabnya banyak terkonfirmasi covid-19 di Solok Selatan. 

“Saat ini masih tersisa 6 orang Nakes yang masih berstatus positif covid-19, ke enam Nakes ini sudah bisa divaksin pada 1 Maret 2021,” ujar Novirman Minggu (28/2/2021). 

Dikatakannya, terhitung 25 Februari 2021, baru sebanyak 654 nakes yang telah disuntik vaksin sinovac  dari 986 jatah vaksin tahap pertama di Solsel untuk 11 fasilitas kesehatan di tujuh kecamatan di Solsel. 

“Artinya baru 66 persen yang sudah terealisasi vaksinasi tahap I, sisanya sekitar 332 orang lagi,” paparnya.

Mudahan saja pelaksanaan vaksinasi tahap ke dua, bisa berjalan sesuai harapan dan kondisi penerima vaksin mudahan saja tidak ada lagi yang terpapar positif corona. 

“Mudahan saja vaksin cepat tiba dan pelaksanaan berjalan sesuai harapan kita bersama,” tuturnya. (Adi)

Tim Nakes bersama dan Ketua DPRD Solsel siap tuntaskan vaksinasi tahap I