Ketua DPRD Solsel Zigo Rolanda

Solok Selatan, Kopasnews.com — Ketua DPRD Solok Selatan, Zigo Rolanda memberikan opsi lain dengan adanya penolakan rumah dinas Camat Sangir dijadikan ruangan isolasi mandiri bagi yang terpapar kasus covid-19. 

Menurut ayah satu anak itu, penolakan sebagian masyarakat di Nagari Lubuk Gadang, Kecamatan Sangir, bisa saja karena lokasi dekat padat penduduk. Serta ada juga yang beranggapan tidak layak. 

“Villa Camintoran salah satu opsi untuk isolasi mandiri, karena isi dalam rumahnya lengkap. Ada air, sirkulasi udara bagus, dan lebih nyaman,” kata Zigo Rolanda, Selasa (23/2/2021) di ruangan kerjanya. 

Kalau di rumah Dinas camat di Lubuk Gadang, dekat pemukiman padat penduduk, banyak masyarakat yang komplen. Hal ini wajar-wajar saja dan jangan dipaksakan. 

Justru itu, lebih baik digunakan villa di kawasan objek wisata alam camintoran. Disana lokasinya luas bisa berolahraga di pagi hari, udaranya masih bagus. 

Kondisi alam di Camintoran sebutnya, sangat baik untuk peningkatan imun tubuh pasien covid-19 yang menjalani isolasi mandiri. 

“Jika di rumah camat ada yang komplen, lebih bagusnya mamafaatkan villa Camintoran,” paparnya.

Hari ini meski sudah ada vaksin, Zigo berharap tetap jaga jarak dan penuhi standar covid-19. Tanggung jawab petugas kesehatan harus melakukan tracking bagi setiap pasien terkonfirmasi positif covid-19, harus bekerja satu konsep dengan pusat. 

“Jangan beri kelonggaran, dan komitmen putus mata rantai covid-19,” harapnya. Adi