350 Orang Telah Disuntik Vaksin Hari Ini

Solok Selatan, Kopasnews.com — Kepala Dinas Kesehatan Solok Selatan, Novirman menyebutkan, sebanyak 350 orang telah menerima suntik vaksin sinovac di 10 fasilitas kesehatan di Solok Selatan (Solsel), Selasa (9/2/2021).
Data  yang direkap oleh Dinas dan pelaksanaan vaksinasi tersebut berjalan dengan aman dan lancar. Hingga hari ini katanya, belum ada kejadian insiden pasca imunisasi (KIPI) yang ditemukan.

Juga belum ada keluhan dari ratusan orang penerima vaksin, baik pejabat publik, tenaga kesehatan, dan lainnya. 

“Mudahan saja dengan vaksin ini, wabah covid-19 segera berakhir,” harapnya. 
Novirman menyebutkan, bahwa seluruh Puskesmas di Solsel yang berada di tujuh Kecamatan sudah direalisasikannnya. Yang terakhir Selasa ini ke Puskesmas Lubuk Ulang Aling, Kecamatan Sangir Batang Hari. 
Penyaluran vaksi itu dikawal ketat oleh aparat TNI-Polri, untuk memastikan keamanan dan kenyamanan petugas  yang mengantarkan vaksi ke daerah pelosok Solsel itu. 
“Dengan telah diterima vaksin oleh Puskesmas Lubuk Ulang Aling, ini artinya 11 fasilitas kesehatan di Solsel sudah menerima vaksin dan tinggal realisasi,” bebernya. 
Sebelumnya sebut Novirman, vaksininasi di rencanakan 1.004 untuk tahap pertama, vaksin tahap pertama tersebut akan digunakan untuk tenaga kesehatan. 
“Pemkab Solsel sudah menyiapkan 10 Puskesmas dan 1 RSUD untuk tempat pelaksanaan vaksinasi dan 141 orang petugas kesehatan yang sudah disiagakan,” paparnya.
Hingga hari ini yang sudah menerima vaksin telah mencapai 20 persen, namun target penyutikan vaksin tahap pertama ini harus selesai sampai Sabtu besok dan14 hari kedepan di lanjutkan untuk tahap kedua.
“April ini sudah tuntas kita laksanakan tahap pertama dan tahap kedua bagi masyarakat Solsel,” imbuhnya. (Adi) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!