Timnas Indonesia Hadapi Grup Berat di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Timnas Indonesia menuju babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026
Timnas Indonesia menuju babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Kopasnews.com – Tim nasional Indonesia menghadapi tantangan besar di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Dalam undian yang berlangsung di Kantor AFC, Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (27/6/2024), Indonesia tergabung dalam grup C bersama negara-negara kuat seperti Jepang, Australia, dan Arab Saudi, serta Bahrain dan China.

Undian ini membagi 18 tim menjadi tiga grup yang masing-masing terdiri dari enam negara. Indonesia, yang masuk dalam pot 6 bersama Korea Utara dan Kuwait, harus berjuang keras untuk meraih posisi teratas atau setidaknya runner-up agar bisa melanjutkan perjalanan menuju Piala Dunia 2026.

Pelatih Shin Tae-yong dihadapkan pada tugas berat untuk mempersiapkan skuadnya menghadapi tim-tim yang secara historis memiliki rekam jejak kuat di Piala Dunia.

 

Jepang, Australia, dan Arab Saudi adalah tiga negara yang hampir selalu tampil di ajang bergengsi tersebut. Selain itu, Bahrain dan China juga menjadi lawan yang tidak bisa dianggap remeh.

Baca Juga : Pencapaian Bersejarah Bagi Indonesia Lolos Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia

Untuk mencapai impian tampil di Piala Dunia, Ernando Ari dan rekan-rekan harus tampil maksimal di setiap pertandingan grup. Strategi dan persiapan yang matang menjadi kunci keberhasilan Indonesia dalam menghadapi persaingan ketat di grup C ini.

Berikut adalah hasil undian lengkap grup putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia:

Grup A: Iran, Qatar, Uzbekistan, Uni Emirat Arab, Kirgistan, Korea Utara

Grup B: Korea Selatan, Irak, Jordania, Oman, Palestina, Kuwait

Grup C: Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain, China, Indonesia

Dengan hasil undian ini, perjalanan Indonesia menuju Piala Dunia 2026 jelas tidak akan mudah. Namun, dengan semangat juang dan kerja keras, skuad Garuda diharapkan mampu memberikan performa terbaik dan meraih hasil yang diinginkan. (fah)