924 KPM di Sangir Jujuan Terima Bantuan Pangan Beras Pemerintah

Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Pemkab Solok Selatan Novirman saat menyerahkan bantuan pangan beras kepada KPM di Sangir Jujuan Kamis (30)5)
Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Pemkab Solok Selatan Novirman saat menyerahkan bantuan pangan beras kepada KPM di Sangir Jujuan Kamis (30)5)

 

Kopasnews.com – Sebanyak 924 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima bantuan sebesar 30 kg beras per keluarga untuk bulan April, Mei, dan Juni 2024. Penyerahan dilakukan oleh Wakil Bupati Solok Selatan, Yulian Efi, di Halaman Kantor Camat Sangir Jujuan,Kamis (30/05/2024).

“Penyaluran Bantuan Pangan Cadangan Beras Tahap Kedua Tahun 2024 oleh Pemerintah di Kecamatan Sangir Jujuan, Solok Selatan, berlangsung sukses,” kata Wabup.

Baca Juga : Delegasi Uni Emirat Arab Tinjau Kondisi Pengungsi dan Serahkan Bantuan 20 Ton Beras Untuk Korban Bencana di Tanah Datar

Wabup mengucapkan terima kasih kepada Presiden RI melalui Badan Pangan Nasional atas bantuan yang diberikan kepada masyarakat Solsel. Ia juga mengapresiasi kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, PT. Pos Indonesia, dan Bulog dalam pelaksanaan penyaluran bantuan pangan ini.

“Kita berharap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat di Sangir Jujuan. Apalagi saat kondisi perekonomian saat ini, sangat dibutuhkan masyarakat,” jelasnya.

Bantuan pangan tahap kedua ini akan diberikan kepada total 12.105 KPM di seluruh kecamatan di Solok Selatan pada tanggal 6 Juni 2024 mendatang.

Di Kecamatan Sangir Jujuan, bantuan ini diterima oleh 279 KPM di Nagari Padang Air Dingin, 295 KPM di Nagari Lubuk Malako, 188 penerima di Nagari Bidar Alam, 63 di Nagari Padang Gantiang, dan 99 KPM di Nagari Padang Limau Sundai.

“Penyaluran bantuan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi kehidupan masyarakat penerima manfaat,” tuturnya. (adi)