Anies Baswedan Hormati Keputusan Rakyat Pada Pemilu 2024

Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Anies Baswedan saat memberikan keterangan persnya
Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Anies Baswedan saat memberikan keterangan persnya

 

 

Kopasnews.com – Calon Presiden (Capres) 01 Anies Baswedan didampingi Cawapresnya Abdul Muhaimin Iskandar menuturkan, dirinya demokrat sejati. Semua hasil keputusan rakyat akan di hargai, di hormati dan di taatinya.

Dia menyebut semua itu bagian dari prinsip berdemokrasi, dan apapun hasil keputusan KPU pada Pemilu 2024 merupakan aspirasi rakyat dan kemauan rakyat yang mesti harus dihormatinya.

“Hasil pemilu itu merupakan kemauan rakyat dan kita harus menghormati dan kita harus menghormati kemauan rakyat itu,” tutur Anies Baswedan saat konferensi pers di Jakarta, Rabu (14/2/2024) malam.

Dia meminta KPU sebagai penyelenggara perlu diberikan ruang keleluasaan untuk menuntaskan tugasnya dalam penghitungan suara sampai selesai. Dan segenap pendukungnya dan saksi dimintanya untuk memantau jalannya perhitungan suara sampai betul-betul rampung.

“Tugas KPU, tuntaskan proses penghitungan. Kami memiliki komitmen menghormatinya, dan kami minta kepada semua pendukung dan saksi untuk terus memantau, terus mengikuti hasil penghitungan suara,” bebernya.

“Kepada yang masih bertugas,  yakin malam hari ini masih berada di TPS-TPS melakukan perhitungan suara. Saudara-saudara sekalian jaga stamina, teruskan, tuntaskan, karena ada kehormatan dititipkan di pundak saudara-saudara semua yang hari ini bertugas,” ucapnya.

Anies menyampaikan rasa terima kasihnya yang tak terhingga kepada mereka yang hari ini berjuang luar biasa dari pagi hingga sekarang di TPS-TPS di seluruh Indonesia.

“Terima kasih pada perjuangan perubahan hari ini menggalang, menjangkau, menggerakkan semua. Tapi ingat, perjuangan kita tidak berhenti malam ini, perjuangan kita tidak berhenti besok, perjuangan kita masih panjang,” tuturnya dikutip dari NU online. (*/auf).